The Influence Of Social Media And Education Level On Investment Motivation (Generation Z In Medan City)

  • Rendi Setiawan Purba Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Yola Aprilia Sibagariang Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Tira Syahira Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Muhammad Ikhsan Harahap Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
Keywords: Investment, Society, Economy

Abstract

Investasi merupakan sektor ekonomi yang sangat menguntungkan untuk membantu perekonomian. Namun, masyarakat Indonesia masih enggan berinvestasi karena kesadaran masyarakat akan pentingnya investasi masih lemah. Oleh karena itu, perlu diketahui faktor apa saja yang dianggap lebih mempengaruhi minat investasi, sehingga hasilnya dapat memperkuat posisi Indonesia dalam persaingan investasi. Dalam penelitian ini dirumuskan masalah apakah media sosial, tingkat Pendidikan berpengaruh secara parsial atau simultan terhadap motivasi  investasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial dan tingkat Pendidikan terhadap motivasi  investasi (Generasi z kota Medan). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang mana data diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh sampel dari populasi mahasiswa Febi Uinsu . Ini digunakan untuk berteori dan membandingkan interpretasi informasi dari sumber buku, surat kabar, internet, dan literatur tertulis lainnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-07-16
How to Cite
Purba, R., Sibagariang, Y., Syahira, T., & Harahap, M. (2023). The Influence Of Social Media And Education Level On Investment Motivation (Generation Z In Medan City). Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Bisnis Digital, 2(2), 341–348. https://doi.org/10.37676/jambd.v2i2.4530
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)