Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Proses Belajar Mengajar Pasca Pandemi

Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Proses Belajar Mengajar Pasca Pandemi

  • Venny Novita Sari Universitas Dehasen Bengkulu
  • Feri Hari Feri Universitas Dehasen bengkulu
  • Prahasti Prahasti Universitas Dehasen Bengkulu
  • Devi Sartika Universitas Dehasen Bengkulu
  • Ricky Zulfiandri Universitas Dehasen Bengkulu
  • Tri Ramadani Universitas Dehasen Bengkulu
Keywords: Teknologi Informasi, Pembelajaran Online, Offline Pasca Pandemi

Abstract

Desa Padang Pelasan Kabupaten Seluma merupakan desa yang sedang berkembang dari segi pembangunan maupun teknologi dalam pendidikan khususnya pada SMK Negeri 3 Seluma. Pendidikan memberikan berbagai perubahan yang positif, perubahan tersebut diperoleh apabila dalam melaksanakan suatu pendidikan dilakukan secara tepat dan konsisten. Salah satu problem terletak pada persoalan pemerataan teknologi informasi dalam pendidikan, terutama kondisi saat ini setelah pasca pandemi, anak – anak harus beradaptasi kembali dari yang awalnya pembelajaran secara online menjadi pembelajaran campuran yaitu online dan offline. Tujuan kegiatan pengabdian ini memberikan pemahaman terkait pemafaatan teknologi informasi dalam proses belajar mengajar pasca pandemi.

                Subjek pada kegiatan pengabdian ini adalah siswa siswi SMA Negeri 3 Seluma. Adapun Target luaran yang ingin dicapai dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat kali ini adalah (1) siswa siswi SMA Negeri 3 Seluma mampu memahami pentingnya teknologi informasi dalam proses belajar mengajar, dan (2) siswa siswi SMA Negeri 3 Seluma mampu mengatasi peralihan proses belajar mengajar pasca pandemi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-07-15
How to Cite
Sari, V., Feri, F., Prahasti, P., Sartika, D., Zulfiandri, R., & Ramadani, T. (2022). Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Proses Belajar Mengajar Pasca Pandemi. Jurnal Dehasen Untuk Negeri, 1(2), 63 –66. https://doi.org/10.37676/jdun.v1i2.2570
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)