QUIS INTERAKTIF MATEMATIKA UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah membuat quis interaktif matematika untuk anak sekolah dasar. Yang diharapkan menambah minat belajar anak-anak dan dapat digunakan sebagai alat bantu belajar dan bermain anak. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi, wawancara dan studi pustaka. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi pustaka dan studi lapangan dengan memperhatikan sistem aktual, sistem yang baru dan menganalisa data yang lama. Serta menggunakan metode pengembangan sistem dengan menyusun sistem yang baru untuk menggantikan sistem yang lama secara keseluruhan atau memperbaiki sistem yang ada. Berdasarkan hasil dan pembahasan serta hasil pengujian sistem, dapat disimpulkan bahwa quis interaktif matematika untuk anak Sekolah Dasar Negeri 09 Curup Selatan yang dikembangkan dengan bantuan program Adobe Flash CS 5.5, sesuai digunakan untuk sarana bermain dan belajar anak serta pengenalan komputer terhadap anak SD Negeri 09 Curup Selatan.Program aplikasi ini dapat dijalankan/digunakan pada komputer dengan spesifikasi yang berbeda.Sebagai alternatif baru bagi tutor, guru atau orang tua mengajarkan anak matematika sambil bermain untuk lebih meningkatkan pengetahuan anak tentang materi matematika.
Kata Kunci : Quis Matematika, Adobe Flash CS 5.5
Downloads
An author who publishes in Jurnal Media Infotama agrees to the following terms:The author holds the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-Share Alike 4.0 License which allows others to share the work with acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been previously published (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not being considered for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when a manuscript is accepted for publication, the author retains the copyright and retains the publishing rights without limitation.
For new inventions, authors are advised to administer the patent before publication. The license type is CC-BY-SA 4.0.
MEDIA INFORMATION REVIEW: Journal of the Faculty of Computer Science is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.You are free to:Share
— copy and redistribute material in any medium or formatAdapt
— remix, modify and develop materialfor any purpose, even commercial.
The licensor cannot revoke this freedom as long as you follow the license terms