Inovasi Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Media Permainan pada PAUD Tunas Bangsa Kecamatan Napal Jungur Kabupaten Seluma

  • Juwita Juwita Universitas Dehasen Bengkulu
  • Martiani Martiani Universitas Dehasen Bengkulu
  • Azizatul Banat Universitas Dehasen Bengkulu
  • Heru Anugerah Universitas Dehasen Bengkulu
  • M. Gilang Syahrul Universitas Dehasen Bengkulu
Keywords: Learning Innovation, Games, Early Childhood

Abstract

Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan tahap awal dalam pembentukan karakter dan potensi anak. Inovasi dalam pembelajaran PAUD merupakan hal yang sangat penting. Inovasi ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan anak dalam berpikir kreatif dan mengembangkan daya imajinasinya. Pembelajaran yang inovatif akan membuat anak-anak lebih tertarik dan lebih mudah memahami materi yang diajarkan.Anak-anak usia dini cenderung belajar lebih baik melalui pengalaman langsung dan permainan. Media permainan dapat memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan menarik bagi anak-anak. Dengan mengintegrasikan media permainan dalam pembelajaran bahasa Indonesia di PAUD Tunas Bangsa, diharapkan dapat menciptakan suasana pembelajaran yang lebih menyenangkan, efektif, dan sesuai dengan perkembangan anak usia dini. Inovasi ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi peningkatan kualitas pendidikan bahasa Indonesia pada tingkat PAUD.Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini untuk mengimplementasi inovasi pembelajaran Bahasa Indonesia berbasis media permainan pada lingkungan PAUD Tunas Bangsa.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-01-21
How to Cite
Juwita, J., Martiani, M., Banat, A., Anugerah, H., & Syahrul, M. G. (2024). Inovasi Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Media Permainan pada PAUD Tunas Bangsa Kecamatan Napal Jungur Kabupaten Seluma. Jurnal Dehasen Untuk Negeri, 3(1), 31–34. https://doi.org/10.37676/jdun.v3i1.5496
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>