PERSEPSI SISWA DALAM MELIHAT UPAYA SEORANG GURU DALAM PENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR PADA PEMBELAJARAN OLAHRAGA PADA MASA PANDEMI COVID-19 KELAS VII MTS NEGERI 3 KEPAHIANG
Abstract
Penelitian ini adalah Guru dan peserta didik belum terbiasa dengan pembelajaran PJOK secara daring karena biasanya pembelajaran dilakukan secara tatap muka, Pembelajaran PJOK di MTS Negeri 3 Kepahiang sulit terlaksana sesuai dengan RPP, Peserta didik banyak yang mengeluh karena banyaknya tugas yang diberikan oleh guru dan Orang tua mengalami kesulitan dalam membimbing dan mendampingi kegiatan belajar anak serta Perlu gambaran Persepsi Siswa Dalam Melihat Upaya Seorang Guru Dalam Meningkatkan Aktivitas Belajar Pada Pembelajaran Olahraga Pada Masa Pandemi Covid-19 Kelas VII MTS Negeri 3 Kepahiang. Jenis penelitian ini adalah Penelitian deskriptif kuantitatif. Yang di laksanakan di MTS Negeri 3 Kepahiang berjumlah 27 siswa dan semua populasi dijadikan sampel dengan teknik sampling digunakan yaitu total sampling.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Persepsi Siswa Dalam Melihat Upaya Seorang Guru Dalam Meningkatkan Aktivitas Belajar Pada Pembelajaran Olahraga Pada Masa Pandemi Covid- 19 Kelas VII MTS Negeri 3 Kepahiang termasuk dalam kriteria baik dengan perolehan skor 1855 (72,32%). motivasi siswa diperoleh skor 292 dengan persentasi 72,1%, Proses Pembelajaran siswa diperoleh skor 499 dengan persentasi 73,93%, Upaya Guru dalam Evaluasi siswa diperoleh skor 322 dengan persentasi 59,63% terasuk kriteria cukup,Visual Activities siswa diperoleh skor 89 dengan persentasi 65,93%, Oral Activities siswa diperoleh skor 107 dengan persentasi 79,26%, Listening Activities siswa diperoleh skor 112 dengan persentasi 82,96%, Writing Activities siswa diperoleh skor 118 dengan persentasi 87,41%, Mental Activities siswa diperoleh skor 210 dengan persentasi 77,78% Emotional Activities siswa diperoleh skor 106 dengan persentasi 78,52%
Downloads
Copyright (c) 2022 Educative Sportive
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Copy Right Notice
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.