Pengaruh Sikap Ramah Lingkungan, Kepedulian Lingkungan dan Afeksi Lingkungan Terhadap Pembelian Produk Hijau

  • Sierra Elafansa R Universitas Islam Indonesia
  • Arif Hartono Department of Management, Faculty of Business and Economic, Universitas Islam Indonesia
Keywords: environmentally friendly attitude, environmental concern, environmental affection, green marketing

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh sikap ramah lingkungan, kepedulian lingkungan serta afeksi lingkungan terhadap pembelian produk hijau. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna dan pembeli produk The Body Shop. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 200 orang yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner. Data dianalisis menggunakan analisis SEM dan perhitungan data menggunakan software PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel  sikap  ramah  lingkungan,  kepedulian  lingkungan serta afeksi  lingkungan  memiliki pengaruh  positif terhadap  pembelian  produk hijau.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-07-27
How to Cite
Elafansa R, S., & Hartono, A. (2023). Pengaruh Sikap Ramah Lingkungan, Kepedulian Lingkungan dan Afeksi Lingkungan Terhadap Pembelian Produk Hijau. EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 11(2), 1195–1206. https://doi.org/10.37676/ekombis.v11i2.3735
Section
Articles