https://jurnal.unived.ac.id/index.php/er/issue/feed EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis 2020-08-03T11:45:48+07:00 Karona Cahya Susena karona_cs@yahoo.co.uk Open Journal Systems <h2>EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis</h2> <div class="journal_description_content"> <p>p-ISSN:&nbsp;<a href="http://u.lipi.go.id/1223363695" target="_blank" rel="noopener">2338-8412</a>; e-ISSN:&nbsp;<a href="http://issn.pdii.lipi.go.id/issn.cgi?daftar&amp;1580800145&amp;1&amp;&amp;" target="_blank" rel="noopener">2716-4411</a></p> <p>EKOMBIS REVIEW Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis&nbsp;is&nbsp;a fully refereed (double-blind peer review) and an open-access online journal for academics, researchers, graduate students, early-career researchers and undergraduate students, published by Fakultas Ekonomi, <a href="http://unived.ac.id">Universitas Dehasen Bengkulu</a>, Indonesia. EKOMBIS REVIEW is a&nbsp;periodical&nbsp;publication&nbsp;(two times a year) with the primary objective&nbsp;to&nbsp;disseminate&nbsp;scientific articles&nbsp;in the fields of&nbsp;economics,&nbsp;business, and accounting. EKOMBIS REVIEW is indexed by&nbsp;<a href="https://scholar.google.co.id/citations?hl=id&amp;user=_ShC9EoAAAAJ" target="_blank" rel="noopener">Google Scholar,</a>&nbsp;and several others including&nbsp;<a href="https://search.crossref.org/?q=jurnal+ekonomi+dan+bisnis&amp;type=Journal+Article" target="_blank" rel="noopener">Crossref</a>,&nbsp;<a href="https://portal.issn.org/resource/ISSN/2716-4411#" target="_blank" rel="noopener">Road</a>,&nbsp;&nbsp;<a href="http://garuda.ristekdikti.go.id/journal/view/8174" target="_blank" rel="noopener">Garuda</a>,&nbsp;<a href="http://index.pkp.sfu.ca/index.php/browse/index/3029" target="_blank" rel="noopener">PKP Index,</a>&nbsp;and <a href="https://www.base-search.net/Search/Results?lookfor=EKOMBIS+REVIEW&amp;name=&amp;oaboost=1&amp;newsearch=1&amp;refid=dcbasen" target="_blank" rel="noopener">BASE&nbsp;.</a></p> </div> https://jurnal.unived.ac.id/index.php/er/article/view/1077 STRATEGI PENGEMBANGAN OBYEK WISATA DI KABUPATEN BENGKULU TENGAH (Studi Kasus Obyek Wisata Di Kecamatan Pondok Kelapa) 2020-07-29T00:23:52+07:00 Dian Mardiati Sari Dian_Kicky@yahoo.co.id <p>Tujuan dalam Penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki obyek wisata dan menentukan strategi yang tepat untuk pengembangan obyek wisata Kabupaten Bengkulu Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif.Data yang akan diperoleh akan dianalisis dengan menggunakan metode analisa SWOT, yaitu dengan melihat kekuatan, kelemahan , peluang dan ancaman pada obyek wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah.Hasil Penelitian antara lain :Kekuatan yang dimiliki obyek wisata Kabupaten Bengkulu Tengah tergolong rendah, berdasarkan pemetaan analisis SWOT menurut Rangukuti (2009), jika hasil analisis strategi pengembangan obyek wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah berada pada kuadran III (mendukung strategi turn around) maka strategi pengembangan obyek wisata Kabupaten Bengkulu Tengah layak diterapkan.Strategi yang bisa diterapkan untuk menghadapi tantangan pengembangan obyek wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah adalah WO (Weakness-Opportunity), berusaha mencapai keuntungan dari peluang yang ada dengan mengatasi kelemahan-kelemahan usaha :Meningkatkan Kegiatan Promosi,mengadakan Kegiatan Pemasaran Terpadu,dinas Berupaya mencari investor sebanyak mungkin,Pemerintah membangun jalan dan sarana/ prasarana</p> 2020-07-29T00:23:13+07:00 ##submission.copyrightStatement## https://jurnal.unived.ac.id/index.php/er/article/view/991 PENGARUH RETURN BAGI HASIL(MUDHARABAH MUTLAQAH) TERHADAP PERTUMBUHAN DANA PIHAK KETIGA PADA BANK SYARIAH MANDIRI 2020-07-30T12:47:42+07:00 Yun Fitriano yunfitriano@unived.ac.id Okta Septiarani yun.fitriano@gmail.com <p><em>The purposes of this research is to determine the effect of return for (mudharabah muthlaqah) an the growth of third party funds in Bank Syariah Mandiri. The data used are secondary data in the form of Bank Syariah Mandiri financing report from January 2017 until December 2017 which is taken through the official website of Bank Syariah Mandiri. Data analysis techniques using simple linier regression analysis method with computer program SPSS Version 21.0. this research concludes that the effect of return (mudharabah muthlaqah) is a variable that has a bis influence on the growth of third party funds in Bank Syariah Mandiri. Return on profit sharing (mudharabah muthlaqah) affects third party fund growth of 63,9 %.</em></p> 2020-07-30T12:42:52+07:00 ##submission.copyrightStatement## https://jurnal.unived.ac.id/index.php/er/article/view/1079 PENGUKURAN KINERJA BPRS BERDASARKAN PERSPEKTIF TAUHIDY STRING RELATION (TSR) (Studi Kasus Pada PT BPRS Muamalat Harkat Bengkulu) 2020-07-30T12:50:38+07:00 Dharma Setiawan 12dharmasetiawan@gmail.com Katra Pramadeka katrapramadeka@gmail.com <p>Studi mengenai manajemen atau pengelolaan kinerja suatu institusi/organisasi bisnis, telah banyak dikaji dalam berbagai riset/penelitian Terutama pengukuran kinerja pada sektor industri keuangan mikro dengan berbagai macam derivasi/turunannya yang sesuai dengan prinsip prinsip ajaran agama Islam, masih belum banyak dikaji dan dikembangkan oleh kaum Muslim. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) merupakan lembaga keuangan yang bergerak dalam pelayanan keuangan masyarakat, berbasis prinsip syariah. Berdasarkan perspektif TSR, dimana setiap variabel telah mengalami proses knowledge induced-(q), dan Wellbeing selalu sebagai dependent variable. Pada prinsipnya penerapan Pengukuran Kinerja BPRS Muamalat Harkat Bengkulu dengan menggunakan&nbsp; perspektif atau pendekatan metodologi Tawhidy String Relation (TSR), dimana ukuran “Moralitas”, “Etika” dan “Nilai nilai Sosial” (MEN).Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder melalui studi kepustakaan, interviewed para pelaku, observasi, kuesioner dan data sekunder indikator BPRS, Bengkulu. Secara umum hasil pengukuran nilai (θ) sangat baik, mendekati nilai 4 dengan skala Likert(5). Nilai terbesar pada variabel aspek komunitas 3,91 dan terendah pada aspek keberlanjutan bisnis 3,83. Penjelasan yang umum BPRS memang harus dekat dengan komunitas atau warga setempat. Dan kondisi terlemah adalah tentang keberlanjutan bisnis, sebagaimana bisnis ukuran kecil pada umumnya.Nilai (θ) terkecil juga ditunjukan pada nilai pencapaian rasional yang paling kecil yaitu hanya mencapai 50. Pertumbuhan keuntungan sangat tinggi, mencapai 39%, sedangkan NPF juga sangat tinggi, hal ini mengindikasikan suatu kebijakan yang kurang cocok. Seolah shareholders menginginkan laba yang tinggi, dengan tidak mencadangkan kerugian atas NPF yang juga tinggi. Akibatnya secara logis keberlanjutan usaha menjadi dipertaruhkan.</p> 2020-07-30T12:50:37+07:00 ##submission.copyrightStatement## https://jurnal.unived.ac.id/index.php/er/article/view/1080 HUBUNGAN DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. HUTAMA TOUR DAN TRAVEL KOTA BENGKULU 2020-07-30T13:00:07+07:00 Tito Irawanto tito.irwanto22@gmail.com Ida Ayu Made Er Meytha Gayatri cinta.gayatri@yahoo.com <p>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan pada PT. Hutama Tour dan Travel Kota Bengkulu. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 32 orang pelanggan yang melakukan studi tour pada PT. Hutama Tour dan Travel Kota Bengkulu pada tahun 2019. Metode pengumpulan data yang di gunakan adalah kuesioner dan metode analisis yang digunakan adalah korelasi rank spearman dan pengujian hipotesis dengan uji t.</p> <p><em>Hasil korelasi rank spearman menunjukkan hubungan kualitas pelayanan&nbsp; dengan loyalitas pelanggan&nbsp; pada&nbsp; PT. Hutama Tour dan Travel Kota Bengkulu&nbsp; memiliki korelasi yang sangat kuat dengan nilai korelasi sebesar 0,864,&nbsp; ini berarti bahwa semakin baik kualitas pelayanan&nbsp; pada PT. Hutama Tour dan Travel Kota Bengkulu&nbsp; maka akan semakin tinggi pula loyalitas pelanggan&nbsp; pada PT. Hutama Tour dan Travel Kota Bengkulu. Hal ini diperkuat dengan hasil uji hipotesis bahwa thitung lebih besar dari ttabel (9,389&nbsp; &gt;1,697). </em></p> 2020-07-30T13:00:07+07:00 ##submission.copyrightStatement## https://jurnal.unived.ac.id/index.php/er/article/view/1081 PENGARUH KUALITAS PRODUK, DISPLAY LAYOUT, DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN 2020-07-30T13:14:02+07:00 Meilaty Finthariasari mheyfinta@umb.ac.id Sri Ekowati mheyfinta@umb.ac.id Roy Krisna mheyfinta@umb.ac.id <p>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualias produk, display layout, dan variasi produk terhadap kepuasan konsumen toko kue Sarah Cake Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sampel berjumlah 190 orang responden, sampel ditarik berdasarkan rumus Hair et al. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi dan kuesioner. Data yang terkumpul kemudian diolah dengan alat bantu olah data SPSS 21 dan dianalisi menggunakan teknik analisis uji asumsi klasik, regresi linier berganda, Koefisien Determinasi (R2) dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini dapat dilihat dari uji regresi linier berganda dengan yaitu Y = 3.213 + 0.125 (X1) + 0.177 (X2) + 0.092 (X3). Dari hasil uji hipotesis secara parsial (uji T) bahwa masing-masing variable independen (kualitas produk, display layout, dan variasi produk) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap variable dependen (kepuasan konsumen). Adupan besarnya pengaruh masing-masing variable independen terhadap variable dependen (kepuasan konsumen) adalah kualitas produk sebesar 26.25%, display layout sebesar 62.10%, dan variasi produk sebesar 25.13%. Untuk hasil secara simultan (uji F) variable independen (kualitas produk, display layout, dan variasi produk) juga memiliki pengaruh positif signifikan terhadap variable dependen (kepuasan konsumen), yaitu sebesar 60.10%.</p> 2020-07-30T13:14:00+07:00 ##submission.copyrightStatement## https://jurnal.unived.ac.id/index.php/er/article/view/1082 PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP PEMAHAMAN MATA KULIAH PENGANTAR AKUNTANSI 2020-07-30T13:27:43+07:00 Erwin Febriansyah erwinfebriansyah@gmail.com Fraternesi Fraternesi erwinfebriansyah@gmail.com Anina Safitri aninasafitri336@yahoo.com <p>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan&nbsp; emosional dan kecerdasan spiritual terhadap pemahaman mata kuliah pengantar akuntansi studi pada mahasiswa akuntansi universitas muhammadiyah bengkulu. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sample random sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan akuntansi universitas muhammadiyah&nbsp; bengkulu semester 4 dan 6 yang diambil secara random sampling berjumlah 82 mahasiswa. Alat uji yang digunakan untuk hipotesis adalah uji regresi logistik dan kemudian hasil uji tersebut di interprestasikan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan yang mendasar bagi perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan pemahaman mata kuliah pengantar akuntansi fakultas ekonomi akuntansi universitas muhammadiyah bengkulu. Hasil penelitian menggunakan analisis regresi logistik menunjukkan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual terhadap pemahaman mata kuliah pengantar akuntansi pada mahasiswa akuntansi universitas muhammadiyah bengkulu.</p> 2020-07-30T00:00:00+07:00 ##submission.copyrightStatement## https://jurnal.unived.ac.id/index.php/er/article/view/1083 PENGARUH PROFESIONALISME, INDEPENDENSI AUDITOR, ETIKA PROFESIONAL, DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA AUDITOR 2020-07-30T13:37:09+07:00 Eska Prima Monique monique.ds@unived.ac.id Suswati Nasution suswatinasution@unived.ac.id <p>Seorang auditor dalam melaksanakan audit atas laporan keuangan tidak semata-mata bekerja untuk kepentingan kliennya, melainkan juga untuk kepentingan pihak lain yang mempunyai kepentingan atas laporan keuangan auditan. Oleh karena itu, dalam memberikan pendapat mengenai kewajaran laporan keuangan yang diperiksa, akuntan publik harus bersikap independen,profesional dan memiliki etika profesi,namum gaya kepemimpinan juga dapat mempengaruhi kinerja seorang auditor.Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 60 responden,yang mana data tersebut akan di uji asumsi klasik terlebih dahulu sebelum selanjutnya dilakukan uji analisis regresi berganda.Hasil uji menyatakan bahwa variabel profesionalisme,independensi dan etika profesi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja auditor,sedangkan variabel gaya kepemimpinan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja auditor. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat di simpulkan bahwa seorang auditor yang melakukan audit secara profesional akan bersikap independen sehingga hasil audit tidak dapat di pengaruhi oleh pihak lain, hal ini sejalan dengan etika profesi seorang auditor yang harus selalu jujur,tepat waktu,dan dalam pengambilan sutu keputusan selalu tepat tidak memikirkan kepentingan suatu golongan.</p> 2020-07-30T13:37:08+07:00 ##submission.copyrightStatement## https://jurnal.unived.ac.id/index.php/er/article/view/1084 PENGARUH AGRESIVITAS PAJAK MENGGUNAKAN PROKSI BOOK TAX DIFFERENCE (BTD) DAN CASH EFFECTIVE TAX RATE (CETR) TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) 2020-07-30T13:54:21+07:00 Nensi Yuniarti. Zs nensiyuniarti@umb.ac.id Budi Astuti budiastuti56@gmail.com <p>Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh agresivitas pajak terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah agresivitas pajak dengan proksi <em>Book-tax Difference</em> (BTD), dan <em>Cash Effective Tax Rate </em>(CETR). Variabel dependen dalam penelitian ini adalah <em>Corporate Social Responsibility</em> (CSR).</p> <p>Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019, dengan menggunakan analisis resgresi berganda dan pengujian analisis sensitivitas. Teknik pengambilan sampel dilakukan melalui <em>purposive sampling</em>. Jumlah perusahaan sampel sebanyak 38 perusahaan dengan jumlah observasi sebanyak 152 observasi.</p> <p>Hasil penelitian menunjukkan bahwa agresivitas pajak dengan proksi BTD tidak berpengaruh terhadap CSR dimana hasil penelitian didapatkan signifikansi&nbsp; lebih besar dari 0,205 &gt; 0,05, sedangkan agresivitas pajak dengan proksi CETR berpengaruh terhadap CSR, dengan hasil signifikansi 0,00 &lt; 0,05. Temuan lain dalam penelitian ini mengungkapkan bahwa perusahaan yang melakukan agresivitas pajak cenderung untuk melakukan pengungkapan tanggung jawab sosial yang lebih luas untuk mendapat dukungan positif dari masyarakat dan lingkungan untuk mempertahankan eksistensinya.</p> 2020-07-30T13:54:20+07:00 ##submission.copyrightStatement## https://jurnal.unived.ac.id/index.php/er/article/view/1085 PENGARUH POINT OF PURCHASE (POP) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN DI PT. MATAHARI DEPARTMENT STORE KOTA BENGKULU 2020-07-30T13:58:33+07:00 Sukardi Putra ardisix@gmail.com Furqonti Ranidiah furqonti.ranidiah@gmail.com Ade Tiara Yulinda adetiara@gmail.com <p>Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh In Store Media , Signane dan Display terhadap keputusan pemebelian produk pakaian di PT. Matahari Department Store. Metode Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif,populasi&nbsp; dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen PT. Matahari Department Store Kota Bengkulu yang berjumlah 120 orang. Teknik Pengumpulan Data menggunakan observasi , kuesioner. Teknik analisis yang digunakan yaitu Uji Regresi Linear Berganda. Hasil Penelitian menunjukan In Store Media berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Pakaian di PT. Matahari Department Store Kota Bengkulu, hal ini dibuktikan dengan hasil uji t menunjukan nilai t<sub>hit </sub>&gt;t<sub>α /2</sub> (8.193 &gt;1.9840) dan (sig α = 0,000 &lt; 0,050). Signane berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Pakaian di PT. Matahari Department Store Kota Bengkulu, hal ini dibuktikan dengan hasil uji t menunjukan nilai t<sub>hit</sub>&gt;t<sub>α/2 </sub>(2.689 &gt; 1.9840) dan (sig α = 0,043 &lt;0,050 ). Display berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Pakaian di PT. Matahari Department Store Kota Bengkulu, hal ini dibuktikan dengan hasil uji t menunjukan nilai t<sub>hit</sub>&gt; t<sub>α/2 </sub>(2.480 &gt; 1.9840) dan (sig α = 0,034 &lt;0,050 ). Koefisien determinasi&nbsp; R<sup>2 </sup>= 0, 646 nilai mempunyai makna bahwa In Store Media&nbsp; (X<sub>1</sub>), Signane (X<sub>2</sub>), dan Display (X<sub>3</sub>) memberikan kontribusi yang signifikan pengaruh sebesar 0, 646 atau 64,6% terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada Produk Pakaian di PT.</p> 2020-07-30T13:58:32+07:00 ##submission.copyrightStatement## https://jurnal.unived.ac.id/index.php/er/article/view/1094 PENGARUH BEBAN KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (PADA PT.SEMBILAN PILAR UTAMA) 2020-08-03T11:14:43+07:00 Welly Hartono wellyhartono739@gmail.com Merta Kusuma mertakusuma@umb.ac.id <p>Penelitian ini berjudul pengaruh Beban Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Sembilan Pilar Utama. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah beban kerja dan disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Sembilan&nbsp; Pilar Utama. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh beban kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada Pt. Sembilan Pilar Utama.Penelitian ini dilakukan pada karyawan PT. Sembilan Pilar Utama.Sedangkan waktu penelitian selama 10 hari yakni pada tanggal 17 januari sampai 27 januari 2020.Adapun populasi dari penelitian ini adalah karyawan PT. Sembilan Pilar Utama, sedangkan sempel penelitian ini adalah karyawan PT. Sembilan Pilar Utama yang berjumlah 45 orang, dan menggunakan metode kuantitatif. Dengan teknik analisis data uji penelitian, hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi responden tentang Beban Kerja (X1) Dan Disiplin kerja (X2) berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan (Y) dengan hasil regresi linier berganda didapat persamaan sebagai berikut : Y = 1.802 + 0.466 (X_1) + 0.516 (X_2) Hasil penelitian dan hipotesis menunjukkan bahwa Beban kerja memiliki nilai yaitu t_hit&gt;t_tabel&nbsp; (3.658 &gt; 2.0180) dan (sig &lt; α = 0,001 &lt; 0,050), Disiplin kerja memiliki nilai yaitu t_hit&gt;t_tabel (12.192 &gt;2.0180) dan (sig &lt;α = 0,000 &lt; 0,050). Secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan.Secara parsial ke dua variabel mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.Sebaiknya pimpinan PT. Sembilan Pilar Utama meningkatkan kinerja karyawan agar tercapai suatu tujuan yang diinginkan dalam perusahaan.</p> 2020-08-03T00:00:00+07:00 ##submission.copyrightStatement## https://jurnal.unived.ac.id/index.php/er/article/view/1095 ANALISIS BUDAYA ORGANISASI MENGGUNAKAN ORGANIZATIONAL CULTURE ASSESSMENT INSTRUMENT (OCAI) TERHADAP STASIUN PENGISIAN DAN PENGANGKUTAN BULK ELPIJI (SPPBE) PT. GIGA UTAMA 2020-08-03T11:45:48+07:00 Herta Hidayat dedeaji.m@gmail.com Dede Aji Mardani dedeaji.m@gmail.com <p>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemetaan budaya organisasi yang ada saat ini di SPPBE PT. Giga Utama Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif analisis dengan teknik mix method yatiu dengan pengumpulan data melalui studi lapangan yang dilakukan dengan cara wawancara, penyebaran angket, dan Observasi. Alat uji untuk mengolah data yang diperoleh yaitu adalah menggunakan analisis Organizational Culture Assessment Instrument (OCAI) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa budaya organisasi yang yang dipakai saat ini merupakan budaya Market, dan ukuran kesuksessan karyawan dipengaruhi oleh penekanan strategi. Suatu organisasi harus bertransformasi sesuai dengan kondisi yang ada untuk dapat berkembang dengan maju, dan mengetahui tujuan apa yang akan di capai.</p> 2020-08-03T11:45:47+07:00 ##submission.copyrightStatement##