Pengaruh Gaya Hidup, Brand Image dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Bro And Sis Cafe Kota Bengkulu
Abstract
Kemajuan teknologi pesat serta perubahan lingkungan, pebisnis melakukan perubahan inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beraneka ragam serta mempertahankan konsumen menghadapi persaingan bisnis, macam usaha dilakukan untuk menciptakan produk unggul serta kegiatan pemasaran menimbulkan perusahaan melakukan strategi mempengaruhi pasar dan mencapai target penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, brand image dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Bro and Sis Cafe Bengkulu. konsumen pada Bro and Sis Cafe Bengkulu. Sampel dalam penelitian ini 115 orang pelanggan yang berkunjung ke Bro and Sis Cafe Bengkulu. Hasil peneltian menunjukkan arah regresi positif dengan persamaan. Hasil persamaan regresi berganda menunjukkan persamaan Y = 10.539+ 0.179X1 + 0.409X2 + 0.174X3 dengan arah regresi positif, artinya apabila Gaya Hidup, Brand Image dan Kualitas Pelayanan mengalami peningkatan maka Keputusan Pembelian juga akan meningkat. Gaya Hidup memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Bro and Sis Cafe dibuktikan dengan nilai thitung > dari ttabel (2,295 > 1,658) dengan nilai signifikansi sebesar 0,024 < 0,05. Brand Image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Bro and Sis Cafe dibuktikan dengan nilai thitung > dari ttabel (5,470 > 1,658) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Bro and Sis Cafe dibuktikan dengan nilai thitung > dari ttabel (2,640 > 1,658) dengan nilai signifikansi sebesar 0,009 < 0,05. Gaya Hidup, Brand Image dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian pada Bro and Sis Cafe hal ini dibuktikan dengan diperoleh Fhitung > Ftabel (33,102 > 3,08) dengan nilai signfikan sebesar 0,000 dan nilai signifikansi dibawah 0,05.
Downloads
Copyright (c) 2022 Lita Afiana, Eska Prima Monique Damarsiwi, Nirta Vera Yustanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis agrees to the following terms:
Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.