Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Ayam Geprek Dower Pekanbaru)

  • Arya Duta Permana Pane Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
Keywords: Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Abstrak

Bisnis kuliner merupakan salah satu sektor industri yang memiliki tingkat persaingan yang cukup besar yang muncul seiring dengan adanya ide yang kreatif dan inovatif yang membuat konsep pemasaran lebih berkembang dan tepat sasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, kualitas produk dan kuallitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Ayam Geprek Dower Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner. Sampel penelitian ini adalah konsumen Ayam Geprek Dower yang berjumlah 100 responden. Teknik analisis menggunakan analisis linier beganda. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan dan variabel terikat yaitu kepuasan konsumen pada Ayam Geprek Dower Pekanbaru. Hasil penelitian menujukkan bahwa harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen secara simultan. Pengujian secara parsial menghasilkan: harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen ditunjukkan dengan nilai thitung 1990 dan ttabel 1.985. kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen ditunjukkan dengan nilai thitung 2.306 dan ttabel 1.985. kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen ditunjukkan dengan nilai thitung 3.452 dan ttabel1.985

Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-04-30
How to Cite
Pane, A. D. (2024). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Ayam Geprek Dower Pekanbaru). EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 12(2), 2215–2226. https://doi.org/10.37676/ekombis.v12i2.3502
Section
Articles