Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Teh Gelas Di Kota Surabaya
Abstract
Penelitian ini menguji pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan citra merek terhadap pembelian produk teh gelas di Surabaya, Indonesia. Variabel dependen dan independen dalam penelitian ini adalah kualitas produk, persepsi harga, dan citra merek. Metode deskriptif dan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Penggunaan non-probabilitas dan pengambilan sampel yang disengaja digunakan dalam penelitian ini. Ada 75 partisipan dalam penelitian ini yang pernah membeli produk teh gelas di kota Surabaya. Tes SmartPLS digunakan dalam penyelidikan ini. Berdasarkan hasil temuan, 1) Keputusan pembelian dipengaruhi oleh kualitas suatu produk. 2) Dalam hal melakukan pembelian, persepsi harga berperan. 3) Keputusan pembelian dipengaruhi oleh citra suatu merek.
Downloads
References
Anggraini, P. D., Hidayati, N., & Athia, I. (2020). PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN TINGKAT KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA PENGGUNA SHOPEE DI KOTA MALANG. Jurnal Riset Manajemen.
Cockrill, Antje., M. M. H. G. (2010). Perceived Price And Price Decay In the DVD Market. The Journal of Product And Brand Management.
Darmansah, Aprillia, and Sri Yanthy Yosepha. "Pengaruh Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Aplikasi Shopee Di Wilayah Jakarta Timur." Jurnal Inovatif Mahasiswa Manajemen 1.1 (2020): 15-30.
Dwi, Lisa, and U. S. (2022). Pengaruh Cita Rasa dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mie Ayam Yamin Gubeng Kertajaya Surabaya. Jurnal Manajemen.
Hakim, Lukmanul, and Rinjani Saragih. "Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Npk Mutiara Di Ud. Barelang Tani Jaya Batam." Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen) 6.2 (2019): 37-53.
Hozali, I. (2021). Partial Least Squares: Konsep, Teknik dan Aplikasi Menggunakan Program SmartPLS 3.2.9 untuk Penelitian Empiris. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Iriani, Francy, and Rini Indriyani. "Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Sariayu Martha Tilaar." Konektivitas matematika (garis besar pendekatan Savi untuk belajar) 53.9 (2019): 1689-1699.
Kotler, P. & K. L. K. (2009). Manajemen pemasaran (13th ed.). Erlangga.
Kotler, P. and G. A. (2012). prinsip prinsip pemasaran (13th ed.). Erlangga.
Lesmana, R. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PT PARAGON TECHOLOGY AND INNOVATION. Manajemen Pemasaran. ISSN N0. (PRINT) 2598-0823, (ONLINE) 2598-2893.
Noor, F., Utari, W., & Mardi, N. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada Konsumen Produk PT. Salim Ivomas Pratama Kecamatan Bojonegoro). Jurnal Mitra Manajemen. Vol.4. No. 4, 581-594.
Peter, J. P. and J. C. O. (2000). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran (1st ed.). Erlangga.
Purwanto, Eko, and E. E. A. (2018). STUDI KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH UPN VETERAN JAWA TIMUR DALAM MELANJUTKAN STUDI S2. Jurnal MEBIS (Manajemen Dan Bisnis).
Ruliansyah, F & Sampurna, S. D. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR (Studi Kasus Pada Konsumen Sepeda Motor Yamaha Di Dealer Johar Baru Jakarta Pusat). Jurnal Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.
Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran. (3rd ed.). CV. Andi Offset.
Tritama, A., Syarief, N., & Pusporini. (2021). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PULL&BEAR DI GRAND INDONESIA JAKARTA. Prosiding Konferensi Riset Nasional Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi. Volume 2.
Xian, gou li. 2011. Corporate Product and User Image Dimensions and Purchase Intention. Journal Of Computersi, (6) 9 : 1875 1879.
Yuniningsih, Yuniningsih, Sugeng Widodo, and M. B. N. W. (2017). An analysis of Decision Making in the Stock Investment. Journal of Economic and Islamic Law.
Copyright (c) 2022 Merchelly Bonita Sari, Ugy Soebiantoro
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis agrees to the following terms:
Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.