Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Pasar Terhadap Bisnis Sewa Lapangan Olahraga Di Kota Medan

  • Ismu Hartarto UINSU Medan
  • Fauzi Arif Lubis Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
Keywords: Market Demand, Price, Location, Consumer Satisfaction, Rent

Abstract

Sewa lapangan olahraga tentu saja banyak dibutuhkan oleh masyarakat terkhususnya pecinta olahraga, terlebih lagi pada olahraga futsal dan bulutangkis. Tentu saja hal ini mempengaruhi konsep permintaan pasar dalam bisnis sewa lapangan olahraga yang wajib memperhatikan tinggi rendahnya permintaan pasar dan permintaan di pasar itu berbeda-beda. Dilaksanakannya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi bisnis sewa lapangan berdasarkan teori permintaan di Kota Medan. Faktor-faktor yang terpilih yaitu harga (X1), Lokasi (X2), Kepuasan Konsumen (X3). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan memakai data dan angka yang diolah lagi menggunakan aplikasi SPSS 25 untuk menemukan hasil dan kesimpulan dari penelitian. Total sampel responden yang diambil sebanyak 55 orang sesuai dengan jumlah pemilik lapangan futsal dan bulutangkis di Kota Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya seluruh faktor seperti harga, lokasi, dan kepuasan konsumen selalu berpengaruh terhadap permintaan pasar sewa lapangan olahraga.

Kata kunci : Permintaan Pasar, Harga, Lokasi, Kepuasan Konsumen, Sewa

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-07-22
How to Cite
Hartarto, I., & Lubis, F. (2022). Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Pasar Terhadap Bisnis Sewa Lapangan Olahraga Di Kota Medan. EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 10(2), 1015–1024. https://doi.org/10.37676/ekombis.v10i2.2568
Section
Articles