HUBUNGAN PELAYANAN DENGAN KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PT. ANUGRAH QUBA MANDIRI BENGKULU

  • Marliadi -
  • Ida Anggriani

Abstract

Marliadi, Ida Anggriani; Kebutuhan akan jasa tour and travel semakin berkembang pesat belakangan ini. Perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan perjalanan wisata/ tour and travel, merupakan perusahaan yang menawarkan jasa kepada kepada masyarakat baik atas nama individu ataupun badan usaha. Untuk mempertahankan eksistensi usaha ditengah persaingan usaha yang semakin kompetitif karena banyaknya bermunculan perusahaanperusahaan sejenis, baik yang berskala nasional maupun internasional, maka setiap perusahaan harus dapat memberikan pelayanan yang baik kepada pengguna jasa ataupun calon pengguna jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Pelayanan dengan Keputusan Menggunakan Jasa PT. Anugrah Quba Mandiri Bengkulu. Metode analisis dalam penelitian ini adalah korelasi rank spearman. Dari hasil perhitungan korelasi diperoleh nilai koefisien korelasi spearman rank atau rho hitung (ρ) sebesar 0, 71 artinya hubungan antara variabel pelayanan dengan keputusan menggunakan jasa adalah kuat karena berada diantara interval 0,60 – 0,799. Dari Uji hipotesis diperoleh rho hitung 0, 71 artinya lebih besar dari rho tabel (0, 71 > 0,364), dengan demikian hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak artinya terdapat hubungan yang signifikan antara Pelayanan dengan Keputusan Menggunakan Jasa PT. Anugrah Quba Mandiri Bengkulu.

Marliadi, Ida Anggriani; Companies engaged in travel services/ tours and travel , is a company that offers services to the public good on behalf of an individual or business entity.. Effort to maintain the existence of competition amid an increasingly competitive due to the large emerging peer companies, both national and international, each company must be able to provide good service to service users or potential users of the service .Objectives to be achieved through this research is to determine the relationship with Decision Services Using Services PT. Anugrah Quba Mandiri Bengkulu. The method of analysis in this study are: a qualitative analysis and quantitative analysis. Obtained from the calculation of correlation Spearman rank correlation coefficient or rho count ( ρ ) of 0.71 means the relationship between the variables of service with the decision to use the services is strong because in between the interval from 0.60 to 0.799 . Testing hypotheses derived from rho count 0, 71 means greater than rho table (0.71 > 0.364), so the hypothesis Ho is rejected and Ha accepted means there is a significant relationship between the Decision Service Using the Services PT. Anugrah Quba Mandiri Bengkulu.

Key Word: Services, Buying Decision

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2015-11-20
How to Cite
-, M., & Anggriani, I. (2015). HUBUNGAN PELAYANAN DENGAN KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PT. ANUGRAH QUBA MANDIRI BENGKULU. EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 3(2). https://doi.org/10.37676/ekombis.v3i2.142
Section
Penelitian