Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Saving Behaviour (Studi Kasus Pada Mahasiswa Kelas Reguler B Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang)

  • Dwi Riana Universitas Tridinanti
Keywords: Faktor-Faktor, Saving Behaviour, Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi saving behaviour pada mahasiswa/I  Kelas Reguler B Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian deskripstif.  Populasi pada penelitian ini berjumlah 2616 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling.  Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 orang. Penelitian ini menggunakan data primer dengan  teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online  dan observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji hipotesis menggunakan uji t secara parsial, uji f secara silmultan. Dari hasil penelitian saving behaviour pada mahasiswa/I Kelas Reguler B Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang menunjukkan bahwa financial literacy, teman sebaya, personal income, dan risk tolerance berpengaruh  positif signifikan terhadap saving behaviour pada mahasiswa/I  Kelas Reguler B Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang. Sementara secara simultan (financial literacy, teman sebaya, personal income, dan risk tolerance) juga berpengaruh positif signifikan terhadap saving behavior.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-01-18
How to Cite
Riana, D. (2022). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Saving Behaviour (Studi Kasus Pada Mahasiswa Kelas Reguler B Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang). EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 10(1), 263–278. https://doi.org/10.37676/ekombis.v10i1.1401
Section
Articles