Pengaruh Inovasi Produk Dan Sosial Media Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan
Abstract
Penelitian ini mengkaji pengaruh penerapan inovasi produk dan media sosial terhadap kinerja perusahaan keuangan dan juga melihat dampak Covid-19. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2020. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang harus menerbitkan laporan tahunan dan sesuai dengan kriteria. Alat analisis penelitian ini adalah SPSS versi 25. Hasil penelitian menyatakan bahwa inovasi produk berdampak terhadap kinerja keuangan tetapi tidak berdampak pada sosial media. Penelitian ini juga membuktikan bahwa Covid-19 berpengaruh terhadap inovasi produk dan kinerja keuangan perusahaan tetapi tidak berpengaruh pada media sosial. Dengan penerapan inovasi produk, perusahaan akan mampu meningkatkan kinerja keuangan perusahaan, terutama di tengah pandemi Covid-19.
Downloads
Copyright (c) 2021 Fenny Marietza, Natalia Kristiani Simbolon
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis agrees to the following terms:
Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.