HUBUNGAN DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. HUTAMA TOUR DAN TRAVEL KOTA BENGKULU

  • Tito Irawanto Department of Management, Faculty of Economic, Universitas Dehasen Bengkulu
  • Ida Ayu Made Er Meytha Gayatri Department of Management, Faculty of Economic, Universitas Dehasen Bengkulu
Keywords: Promotion, Service Quality, Customer Loyalty

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan pada PT. Hutama Tour dan Travel Kota Bengkulu. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 32 orang pelanggan yang melakukan studi tour pada PT. Hutama Tour dan Travel Kota Bengkulu pada tahun 2019. Metode pengumpulan data yang di gunakan adalah kuesioner dan metode analisis yang digunakan adalah korelasi rank spearman dan pengujian hipotesis dengan uji t.

Hasil korelasi rank spearman menunjukkan hubungan kualitas pelayanan  dengan loyalitas pelanggan  pada  PT. Hutama Tour dan Travel Kota Bengkulu  memiliki korelasi yang sangat kuat dengan nilai korelasi sebesar 0,864,  ini berarti bahwa semakin baik kualitas pelayanan  pada PT. Hutama Tour dan Travel Kota Bengkulu  maka akan semakin tinggi pula loyalitas pelanggan  pada PT. Hutama Tour dan Travel Kota Bengkulu. Hal ini diperkuat dengan hasil uji hipotesis bahwa thitung lebih besar dari ttabel (9,389  >1,697).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-07-30
How to Cite
Irawanto, T., & Gayatri, I. A. (2020). HUBUNGAN DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. HUTAMA TOUR DAN TRAVEL KOTA BENGKULU. EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 8(2), 136-148. https://doi.org/10.37676/ekombis.v8i2.1080
Section
Articles