Pengaruh Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Merek Asus Di Toko Risky Media Komputer

  • Redina Restu Hapsari Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur
  • Siti Aminah Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
Keywords: Citra Merek, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian laptop merek ASUS di toko Risky Media Komputer. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen  toko Risky Media Komputer yang pernah membeli laptop merek ASUS. Jumlah responden sebanyak 100 orang. pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling.  Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Berdasarkan analisis data dan hasil pembahasan dapat diketahui bahwa: 1) Citra merek (X1) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) dapat diterima, dengan path coefficients sebesar 0.324084, dan  nilai T-statistic sebesar 3.132602 > 1,96 (dari nilai tabel Zα  = 0,05). 2) Persepsi harga (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) dapat diterima, dengan path coefficients sebesar 0.522840, dan  nilai T-statistic sebesar 6.144804 > 1,96 (dari nilai tabel Zα = 0,05). Kesimpulannya adalah citra merek dan persepsi harga memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian laptop Asus.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-01-14
How to Cite
Hapsari, R., & Aminah, S. (2022). Pengaruh Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Merek Asus Di Toko Risky Media Komputer. EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 10(1), 76-86. https://doi.org/10.37676/ekombis.v10i1.1838
Section
Articles