Pengaruh Brand Trust dan Perceived Value terhadap Keputusan Mahasiswa dalam Memilih Program Studi di IAIN Bengkulu

  • Eka Sri Wahyuni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu
Keywords: Brand Trust, Perceived Value, Student Decisions

Abstract

Penelitian ini dilakukan di IAIN Bengkulu. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand trust dan perceived value terhdap keputusan mahasiswa dalam memilih program studi di IAIN Bengkulu. Penelitian ini merukapan penelitian kuantitatif, pengumpulan data penelitian ini melalui kuesioner dengan skala Linkert. Teknik analis data yang digunakan melalui uji asumsi dasar, uji asumsi klasik dan uji hipotesis seperti analisis regresi linear berganda. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dilakukan, hasil penelitian menunjukkan bahwa brand trust dan perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih program studi di IAIN Bengkulu.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amaliya, Rizqi. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa Dalam Menempuh Pendidikan Pada Program Studi Pendidikan Ekonomi FE UNY”. Universitas Negeri Yogyakarta: Sarjana, Program Studi Pendidikan Ekonomi, 2018.
Amstrong, Gary., Philip Kotler. 2002. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Penerbit Prenhalindo. Departemen Agama RI. Al-Qur’an Dan Terjemahannya. Bandung: CV Penerbit Diponegoro. 2015. Kotler, Philip., Gary Amstrong. 2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip., Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi 12. Jakarta: Penerbit Indeks. Morissan. Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Prenadamedia Grup. 2010.
Priyatno, Duwi. Paduan Praktis Olah Data Menggunakan SPSS. Yogyakarta: Andi. 2017.
Sangadji, Etta Mamang. Perilaku Konsumen: Pendekatan Praktis disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi. 2013.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R dan D. Bandung: Alfabeta. 2013. Sumar’in. 2013. Ekonomi Islam: Sebuah Pendekatan Ekonomi Mikro Perspektif Islam. Yogyakarata: Graha Ilmu..
Teguh Nuryadin, Muhammad. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Mahasiswa Dalam Memilih Program Studi Pada Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Banjarmasin, Vol.5, Nomor 2, Juni 2017.
Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan dan Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran,Edisi 4. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Published
2022-01-19
How to Cite
Wahyuni, E. (2022). Pengaruh Brand Trust dan Perceived Value terhadap Keputusan Mahasiswa dalam Memilih Program Studi di IAIN Bengkulu. EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 10(1), 348–356. https://doi.org/10.37676/ekombis.v10i1.1652
Section
Articles