Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Situs Lazada (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Langsa)
Abstract
Lazada Indonesia merupakan top online retailer di Indonesia, Tujuan dari perusahaan ini adalah menjadi salah satu belanja online yang paling top dan utama di Indonesia serta memberikan pelayanan kepada konsumen secara maksimal. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap keputusan Pembelian melalui situs Online Shop Lazada pada masyarakat Kota Langsa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dimana pengujian dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji regresi berganda, dan uji t. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Langsa yang membeli di situs Online Shop Lazada, dengan sampel 45 responden. Hasil dari penelitian ini adalah variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian di situs online Lazada pada masyarakat Kota Langsa. Dimana thitung (3,159) > t tabel (2,0180) dengan nilai signifikansi 0,003 < 0,05 artinya signifikan, variabel kepercayaan merek tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian di situs online Lazada pada masyarakat Kota Langsa. Dimana thitung (-0,918) < ttabel (2,0180) dengan nilai signifikansi 0,364 > 0,05 artinya tidak signifikan, Serta variabel independen kualitas pealayanan dan kepercayaan merek secara simultan (bersama-sama) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian di situs Online Lazada pada masyarakat Kota Langsa. Dimana Fhitung (5,782)> F tabel (3,2199) dengan nilai signifikansi 0,006 < 0,05 artinya signifikan.
Downloads
References
Achjari, Didi Potensi Manfaat dan Problem e-commerce (Yogyakarta: UGM, 2000)
Ghozali, Imam Aplikasi Anaisis Multivariate dengan Program SPSS, (Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponogoro, 2006)
Juliandi, Azuar dan Irfan, Metodologi Penelitian Kuantitatif, (Medan: Perdana Mulya Saran, 2013)
Kotler, Philip dan Keller, Manajemen Pemasaran, (Jakarta: Prehlindo, 2012)
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, “Manajemen Pemasaran, edisi ketigabelas, jilid I, (Jakarta : Erlangga, 2009)
Machfoedz, Mahmud, Pengantar Bisnis Modern (Jakarta: Mitra Wacana Media, 2007)
Moenir, Manajemen Pelayanan Umum Di Indonesia. (Jakarta: Bumi Aksara, 2010)
Rahmi, Dian Kamus Pelajar (Jakarta: Media Utama, 2017)
Santoso, Singgih “Buku Latihan SPSS Statistik Parametrik", (Jakarta: PT. Elex Media Compotindo, 2000)
Sidharta, Iwan. dan Sidh, Rahmawati. Pengukuran Persepsi Manfaat dan Persepsi Kemudahan terhadap Sikap serta Dampaknya atas Penggunaan Ulang Online Shopping pada E- Commerce. Jurnal Computer dan Bisnis
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D Cet. Ke-19, (Bandung: Alfabeta, 2013)
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan RD (Bandung: Alfabetha, 2009) Swastha, Basu, dan T. Hani Handoko, Manajemen Penjualan, (Yogyakarta, Liberty, 2011)
Copyright (c) 2021 Khairatun Hisan, Khairatunnisa Rizkia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis agrees to the following terms:
Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.