Evaluasi Kinerja Pelayanan Pada Unit Pelaksana Teknis Daerah Kesehatan Pusat Kesehatan Masyarakat Teluk Kuantan

  • Rezi Zulkarnaen Universitas Islam Kuantan Singingi
  • Sarjan M Universitas Islam Kuantan Singingi
  • Alsar Andri Universitas Islam Kuantan Singingi
  • Rika Ramadhanti Universitas Islam Kuantan Singingi
Keywords: Kinerja, Pelayanan, UPTD Kesehatan

Abstract

Mecapai derajat kesehatan yang optimal, yang memuaskan bagi pasien melalui upaya kesehatan, perlu adanya pelayanan yang baik yang diberikan oleh pegawai, oleh sebab itu dituntut kinerja pelayanan yang tinggi dari pegawai UPTD Kesehatan Puskesmas Teluk Kuantan. Kinerja pelayanan pada UPTD Kesehatan Puskesmas Teluk Kuantan masih belum sesuai dengan keinginan masyarakat, terkait dengan kemampuan UPTD Kesehatan Puskesmas Teluk Kuantan belum handal dan akurat dan terkait penyelenggaraan pelayanan belum tepat waktu. Tipe penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey, dengan tingkat eksplanasi deskriptif serta menggunakan analisis data kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 35 orang yang diambil menggunakan teknik sampel random sederhana. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner, observasi dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan model pemeringkatan (summarating scale). Adapun hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kinerja pelayanan pada UPTD Kesehatan Puskesmas Teluk Kuantan sudah baik dengan standar kategori 94%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-12-31
How to Cite
Zulkarnaen, R., M, S., Andri, A., & Ramadhanti, R. (2023). Evaluasi Kinerja Pelayanan Pada Unit Pelaksana Teknis Daerah Kesehatan Pusat Kesehatan Masyarakat Teluk Kuantan. Professional: Jurnal Komunikasi Dan Administrasi Publik, 10(2), 725 -. https://doi.org/10.37676/professional.v10i2.5157
Section
Articles