Strategi Digital Marketing PDAM Air Moedal

  • Ulul Amri Universitas Dian Nuswantoro Kota Semarang
  • Choirul Ulil Albab Universitas Dian Nuswantoro Kota Semarang
Keywords: Digital Marketing, Instagram, Tiktok

Abstract

Pemasaran digital memiliki peran penting dalam membuka peluang usaha, khususnya dalam memperkenalkan serta memasarkan produk kepada audiens yang lebih luas. Perkembangan pemasaran digital terus mengalami pertumbuhan,Air Moedal memilih menggunakan digital markeeting sebagai salah satu metode pemasaran yang digunakan untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Tujuan penelitian ini untuk mengkaji tingkat ketertarikan masyarakat terhadap Air Moedal melalui penerapan digital markeeting khususnya instagram dan tiktok. penelitian kualitatif dipilih untuk menggali secara mendalambagaiman implementasi strategi digital marketing yang digunakan Air Moedal. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam dan observasi dengan 2 narasumber yang berbeda, dengan menggunakan metode deskriptif untuk menjelaskan pelaksanaan digital marketing yang dilakukan Air Moedal melalui instagram dan tiktok. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapt disimpulkan bahwa penggunaan patform instagram dan tiktok terbukti efektif dan efisien dalam merespon perubahan perilaku konsumen. Dengan memanfaaatkan platform instagram dan tiktok secara konsisten dan rutin, membuat Air Moedal mampu bertahan dan terus menemukan ide-ide baru dalam persaingan yang ketat di era digital saat ini. Memanfaatkan kelebihan digital markeitng yang meliputi kecepatan dalam menyebarkan informasi, jangkauan yang luas dan evaluasi yang sangat terukur dalam bentuk data, hal itu  merupakan sebuah cara untuk mengoptimalkan promosi. Secara keseluruhan, strategi yang diterapkan Air Moedal dalam penggunaan digital marketing dinilai efektif dan efisien dala meningkatkan ketertarikan, kesadaran dan potensi penjualan yang terus meningkat terhadap produk Air Moedal.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-05-27
How to Cite
Amri, U., & Albab, C. (2025). Strategi Digital Marketing PDAM Air Moedal. Professional: Jurnal Komunikasi Dan Administrasi Publik, 12(1), 127-138. https://doi.org/10.37676/professional.v12i1.8346
Section
Articles