Pengaruh Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada WIFT Indonesia (Survei Pada Konsumen Kemeja Wift Indonesia Tasikmalaya)

Yuniawati, Arga Sutrisna, Gian Riksa Wibawa

  • Yuniawati Yuniawati Study Program Of Management, Faculty Of Economic and Business, Universitas Perjuangan Tasikmalaya
  • Arga Sutrisna Study Program Of Management, Faculty Of Economic and Business, Universitas Perjuangan Tasikmalaya
  • Gian Riksa Wibawa Study Program Of Management, Faculty Of Economic and Business, Universitas Perjuangan Tasikmalaya
Keywords: Purchasing Decisions, Word Of Mouth, Product Quality

Abstract

ABSTRACT

The aim of this research is to determine and analyze the influence of product quality and word of mouth on purchasing decisions among Wift Indonesia Tasikmalaya shirt consumers. The research method used in this research is a quantitative method with a descriptive approach, while the type of data used in this research is primary data. The object of this research is product quality, word of mouth and purchasing decisions among Wift Indonesia Tasikmalaya shirt consumers. The data analysis technique used is multiple linear analysis and hypothesis testing in the form of the F test and t test. The results of this test prove that product quality and word of mouth simultaneously have a significant influence on purchasing decisions for Wift Indonesia Tasikmalaya shirt consumers. Partially, product quality and word of mouth have a significant influence on purchasing decisions.

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada konsumen kemeja Wift Indonesia Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, sedangkan jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Objek penelitian ini adalah adalah kualitas produk, word of mouth dan keputusan pembelian pada konsumen kemeja Wift Indonesia tasikmalaya. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis linier bergandadan uji hipotesis berupa uji F dan uji t. Hasil pengujian ini membuktikan bahwa kualitas produk dan word of mouth  secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen kemeja Wift Indonesia Tasikmalaya. Secara parsial kualitas produk dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-07-01
How to Cite
Yuniawati, Y., Sutrisna, A., & Wibawa, G. (2024). Pengaruh Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada WIFT Indonesia (Survei Pada Konsumen Kemeja Wift Indonesia Tasikmalaya). Jurnal Multidisiplin Dehasen (MUDE), 3(3), 109–118. https://doi.org/10.37676/mude.v3i3.6174
Section
Manajemen