Pengaruh Kualitas Barang Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Shopee

  • Nur Rahma Sagita Fakultas Ilmu-ilmu Sosial, Universitas Dehasen Bengkulu
  • Vethy Octaviani Fakultas Ilmu-ilmu Sosial, Universitas Dehasen Bengkulu
  • Indria Indria Fakultas Ilmu-ilmu Sosial, Universitas Dehasen Bengkulu
Keywords: Goods Quality, Purchasing Decision

Abstract

kualitas barang adalah suatu produksi yang memiliki daya tarik untuk mendorong konsumen supaya membeli atau mendapatkannya untuk melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini dilatar belakangi karena adanya pengaruh kualias barang terhadap keputusan pembelian pada aplikasi shopee dalam berbelanja Online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas barang terhadap keputusan pembelian pada aplikasi shopee Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Angkatan 2022 Universitas Dehasen Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh signifikan antara kualitas barang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi shoppe. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t menunjukkan nilai thitung lebih besar dari ttabel ( 8,311 > 1,671 ) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 berarti H0 ditolak Ha diterima.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-07-06
How to Cite
Sagita, N. R., Octaviani, V., & Indria, I. (2023). Pengaruh Kualitas Barang Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Shopee. Jurnal Multidisiplin Dehasen (MUDE), 2(3), 401-. https://doi.org/10.37676/mude.v2i3.4291
Section
Ilmu Sosial