Meningkatkan Kemampuan Kognitif Melalui Media Balok Angka Pada Anak Kelompok B Di Paud Mentari Desa Nanjungan

  • yesi fasiska Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Dehasen Bengkulu
  • Mimpira Haryono PG PAUD
  • Rika Partika Sari PG PAUD

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan kognitif  anak melalui media balok angka pada kelompok B di Paud Mentari Desa Nanjungan untuk mengetahui peningkatan kemampuan kognitif  anak melalui media balok angka pada kelompok B di Paud Mentari Desa Nanjungan. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang difokuskan pada keadaan atau situasi kelas, atau lazim dikenal dengan classroom action research prosedur yang digunakan berbentuk siklus (cycle). Hasil penelitian ini menunjukkan terjadi peningkatan tiap siklusnya. Dimana Siklus I pertemuan I sebesar 51 %, pertemuan ke II  sebesar 57%. Dan siklus II pertemuan I sebesar 70%, pertemuan II sebesar 85%.  Simpulan penelitian bahwa kemampuan kognitif  anak melalui media balok angka di PAUD Mentari Desa Nanjungan mengalami peningkatan dengan kriteria Berkembang Sangat Baik (BSB).

 

Keyword: , Kemampuan Kognitif, Balok Angka

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-07-11
How to Cite
fasiska, yesi, Haryono, M., & Sari, R. (2022). Meningkatkan Kemampuan Kognitif Melalui Media Balok Angka Pada Anak Kelompok B Di Paud Mentari Desa Nanjungan. Journal Of Dehasen Educational Review, 3(02), 21-24. Retrieved from https://jurnal.unived.ac.id/index.php/jder/article/view/2358

Most read articles by the same author(s)