Meningkatkan Kemampuan Kognitif Melalui Media Balok Angka Pada Anak Kelompok B Di Paud Mentari Desa Nanjungan
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan kognitif anak melalui media balok angka pada kelompok B di Paud Mentari Desa Nanjungan untuk mengetahui peningkatan kemampuan kognitif anak melalui media balok angka pada kelompok B di Paud Mentari Desa Nanjungan. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang difokuskan pada keadaan atau situasi kelas, atau lazim dikenal dengan classroom action research prosedur yang digunakan berbentuk siklus (cycle). Hasil penelitian ini menunjukkan terjadi peningkatan tiap siklusnya. Dimana Siklus I pertemuan I sebesar 51 %, pertemuan ke II sebesar 57%. Dan siklus II pertemuan I sebesar 70%, pertemuan II sebesar 85%. Simpulan penelitian bahwa kemampuan kognitif anak melalui media balok angka di PAUD Mentari Desa Nanjungan mengalami peningkatan dengan kriteria Berkembang Sangat Baik (BSB).
Keyword: , Kemampuan Kognitif, Balok Angka
Downloads
Copyright (c) 2022 Journal Of Dehasen Educational Review

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.