Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Menggunting Berbagai Media Pada Kelompok B Di Paud Barokah Desa Talang Duian

  • Ike Ratmi Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Dehasen Bengkulu
  • Mimpira Haryono Universitas Dehasen Bengkulu
  • Rika Partika Sari Universitas Dehasen Bengkulu
Keywords: Kemampuan Motorik Halus, Menggunting

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan motorik halus  anak melalui kegiatan menggunting berbagai media pada kelompok B di Paud Barokah Desa Talang Durian untuk mengetahui peningkatan kemampuan motorik halus  anak melalui kegiatan menggunting berbagai media pada kelompok B di Paud Barokah Desa Talang Durian. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang difokuskan pada keadaan atau situasi kelas, atau lazim dikenal dengan classroom action research prosedur yang digunakan berbentuk siklus (cycle). Hasil penelitian ini menunjukkan terjadi peningkatan tiap siklusnya. Dimana Siklus I pertemuan I sebesar 49 %, pertemuan ke II  sebesar  51%. Dan siklus II pertemuan I sebesar 72%, pertemuan II sebesar 81%.  Simpulan penelitian bahwa kemampuan motoric halus anak melalui kegiatan menggunting berbagai media pada kelompok B di Paud Barokah Desa Talang Durian mengalami peningkatan dengan kriteria Berkembang Sangat Baik (BSB).

 

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-07-11
How to Cite
Ratmi, I., Haryono, M., & Sari, R. (2022). Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Menggunting Berbagai Media Pada Kelompok B Di Paud Barokah Desa Talang Duian. Journal Of Dehasen Educational Review, 3(02), 17-20. https://doi.org/10.33258/joder.v3i02.2357

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>