EFEKTIVITAS PEMANFATAAN MULTIMEDIA DALAM PEMBELAJARAN DASAR DESAIN GRAFIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : Mengetahui efektivitas pemanfaatan multimedia dalam pembelajaran dasar desain grafis terhadap hasil belajar pada siswa. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ 1 SMK Negeri 2 Bengkulu Tengah. Sampel yang digunakan berjumlah 22 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan multimedia dalam pembelajaran dasar desain grafis efektif terhadap hasil belajar pada siswa, dibuktikan dengan angket siswa dari 22 siswa yang menyatakan sangat setuju sebanyak 140 dengan persentase 21,21% dan kategori setuju berjumlah 520 dengan persentase 78,79%. Serta hasil belajar siswa yang meningkat setelah memanfaatkan multimedia pembelajaran Desain Grafis.
Downloads
Copyright (c) 2022 Computer and Informatics Education Review
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Copy Right Notice
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.