Pengembangan Website Responsive Company Profile Klinik Fidelity Dental Bali
Abstract
Pertumbuhan pariwisata yang pesat di Bali diikuti dengan perkembangan digital yang terus berkembang khususnya melalui website company profile menjadi penting bagi para pelaku usaha yang memiliki target pasar wisatawan asing yang sedang berkunjung ke Bali untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan visibilitasnya. Dalam konteks ini klinik Fidelity Dental Bali ingin memperkenalkan perusahaanya kepada wisatawan asing yang ada di Bali. Namun, hingga saat ini, klinik tersebut belum memiliki website company profile yang responsive dan informatif. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengembangkan sebuah website company profile yang responsive untuk klinik Fidelity Dental Bali. Penelitian ini mengidentifikasi tujuan pengembangan website, manfaat yang dapat diperoleh oleh perusahaan dan pasien, serta gambaran kegiatan yang dilakukan dalam proses pengembangan. Tahap pengembangan website meliputi tahap pengumpulan data, perencanaan, pemilihan tema dan plugin, pembuatan website, pelatihan kepada staf terkait, dan pemeliharaan. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi klinik Fidelity Dental Bali dalam meningkatkan brand awareness, menjangkau pasar yang lebih luas, serta menyediakan informasi yang mudah diakses bagi calon pasien.
Downloads
References
[2] A. disparda.baliprov.go.id, “Kunjungan Wisatawan ke Bali Diprediksi Meningkat di Nataru.” Diakses: 28 Maret 2024. [Daring]. Tersedia pada: https://disparda.baliprov.go.id/kunjungan-wisatawan-ke-bali-diprediksi-meningkat-di-nataru/2023/12/
[3] L. Yana Siregar, M. Irwan Padli Nasution Prodi Manajemen, dan U. Negeri Islam Sumatera Utara, “HIRARKI Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis DEVELOPMENT OF INFORMATION TECHNOLOGY ON INCREASING BUSINESS ONLINE,” vol. 2, no. 1, hlm. 71–75, 2020, doi: 10.30606/hjimb.
[4] J. A. B. Jurnal, A. Bisnis, A. Mayangsari, U. Khabibah, A. Niaga, dan P. N. Malang, “PERANCANGAN DAN PEMBUATAN COMPANY PROFILE BERBASIS WEBSITE DENGAN MENGGUNAKAN WORDPRESS SEBAGAI MEDIA PROMOSI B2B DI SUPER KITCHEN MOJOKERTO”.
[5] A. Kridoyono dan A. Sudaryanto, “Web Company Profile CV. Priyandra Inarya Cipta,” 2021.
[6] L. Sriwidya Lafu, “IMPLEMENTASI SISTEM PENJUALAN ONLINE BERBASIS E-COMMERCE PADA USAHA UKM IKE SUTI MENGGUNAKAN METODE WATERFALL IMPLEMENTATION OF ONLINE SALES SYSTEM BASED ON E-COMMERCE IN UKM BUSINESSES IKE SUTI USING THE WATERFALL METHOD,” 2021.
[7] M. Agus Muhyidin, M. A. Sulhan, dan A. Sevtiana, “PERANCANGAN UI/UX APLIKASI MY CIC LAYANAN INFORMASI AKADEMIK MAHASISWA MENGGUNAKAN APLIKASI FIGMA,” 2020. [Daring]. Tersedia pada: https://my.cic.ac.id/.
[8] J. Bisnis, D. Pemasaran, S. Santosa, dan H. Ismaya, “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN MENGGUNAKAN CMS WORDPRESS PADA TOKO IMPORTIR LAPTOP BANDUNG,” vol. 11, no. 1, 2021.
[9] Y. Sutikno, “Implementasi Metode Penugasan untuk Meningkatkan Kemampuan Melakukan Wawancara untuk Mahasiswa STAB Maitreyawira pada Mata Kuliah Bahasa Indonesia,” Jurnal Maitreyawira, vol. 2, no. 2, 2021.
[10] K. Desyawati, M. Goreti, R. Kristiantari, G. Agung, dan O. Negara, “Media Permainan Monopoli Berbasis Problem Based Learning Pada Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar,” Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, vol. 5, no. 2, hlm. 168–174, 2021, [Daring]. Tersedia pada: https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJL/index
[11] N. F. Hadi dan N. K. Afandi, “Literature Review is A Part of Research,” Sultra Educational Journal, vol. 1, no. 3, hlm. 64–71, Des 2021, doi: 10.54297/seduj.v1i3.203.
[12] L. Brestilliani, “MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Stiesia) Suhermin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya.”
[13] O. Bagi Alumni Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Lhokseumawe Hanafi, I. Suandi, A. Fauziah, dan J. B. Teknik Elektro Politeknik Negeri Lhokseumawe Jln, “Proceeding Seminar Nasional Politeknik Negeri Lhokseumawe Pelatihan Keterampilan Membangun Website Sebagai Media Promosi Produk Secara”.
[14] A. Aditya dan A. Ushud, “PERANCANGAN WEBSITE MOMMYMUM.COM MENGGUNAKAN ELEMENTOR PAGE BUILDER UNTUK WORDPRESS.”
[15] Titania Pricillia dan Zulfachmi, “Perbandingan Metode Pengembangan Perangkat Lunak (Waterfall, Prototype, RAD),” 2021.
[16] A. Zulkarnain Hasibuan, D. Siregar, T. Diansyah, I. Faisal, dan U. H. Harapan Medan Jl Joni No, “Strategi Iklan Google Ads yang Efektif untuk Meningkatkan Omset UMKM,” 2024
[17] Putri, A. N. R., Anggara, I. N. Y., & Permana, P. T. H. (2024). Rancang Bangun dan Implementasi E-Commerce Berbasis Website Pada UD. AM Menggunakan CMS Dengan Metode Agile Development. Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi Dan Komunikasi, Vol.10 No.(p-ISSN : 2640-7363 e-ISSN: 2615-8787).
Copyright (c) 2025 I Komang Krisnu Artha, I Nyoman Yudi Anggara Wijaya, A. A. Gede Adi Mega Putra

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in Jurnal Media Infotama agrees to the following terms:The author holds the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-Share Alike 4.0 License which allows others to share the work with acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been previously published (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not being considered for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when a manuscript is accepted for publication, the author retains the copyright and retains the publishing rights without limitation.
For new inventions, authors are advised to administer the patent before publication. The license type is CC-BY-SA 4.0.
MEDIA INFORMATION REVIEW: Journal of the Faculty of Computer Science is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.You are free to:Share
— copy and redistribute material in any medium or formatAdapt
— remix, modify and develop materialfor any purpose, even commercial.
The licensor cannot revoke this freedom as long as you follow the license terms