SIMULASI BUKA TUTUP PINTU DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMPROGAMAN BORLAND DELPHI 07

  • Toibah Umi Kalsum Universitas Dehasen Bengkulu
  • Hermawansyah Hermawansyah Universitas Dehasen Bengkulu
Keywords: Simulasi, Pintu

Abstract

Dengan bahasa pemrograman Borland Delphi 07 sebagai program aplikasinya. Penelitian menggunakan metode pengembangan dalam pengumpulan data. Penelitian dilakukan selama bulan Juni sampai dengan bulan Oktober. Dalam Penelitian melibatkan perangkat keras dan perangkat lunak instrumen. Dalam penelitian ini digunakan media miniatur rumah sebagai simulasi penutup pintu terbuka.
Dalam pembuatan program, penulis menggunakan komputer dengan Microsoft Windows XP. Hasil dari program open door cover dengan menggunakan bahasa pemrograman Borland Delphi 07 dapat diaplikasikan dalam peningkatan keamanan. Prosedur yang dijalankan program adalah dengan menghubungkan program melalui port paralel komputer untuk dipasang pada alat pada miniatur yang digunakan. Dan pemantauan operasi melalui menu antarmuka pada layar / layar monitor komputer.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2015-02-12
How to Cite
Kalsum, T., & Hermawansyah, H. (2015). SIMULASI BUKA TUTUP PINTU DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMPROGAMAN BORLAND DELPHI 07. JURNAL MEDIA INFOTAMA, 7(2). https://doi.org/10.37676/jmi.v7i2.46
Section
Penelitian