Pengembangan Responsif Website Untuk Semarang Heritage Run 2022 dengan Framework Bootstrap

  • Data Ardian Dirgantara Universitas Pendidikan Indonesia
  • Rian Andrian Universitas Pendidikan Indonesia
Keywords: Website, HTML, CSS, Bootstrap, CSS Framework, Semarang Heritage Family Run 2022

Abstract

Pada era digital saat ini, website menjadi salah satu media yang penting dalam mempromosikan suatu acara atau kegiatan. Namun, tidak semua website dapat diakses dengan baik pada berbagai perangkat seperti smartphone atau tablet. Oleh karena itu, diperlukan pembuatan website responsif yang dapat menyesuaikan tampilannya pada berbagai perangkat. Bootstrap adalah salah satu framework CSS yang dapat digunakan untuk membangun website responsif dengan mudah dan cepat.Penelitian ini bertujuan untuk membangun website responsif dengan menggunakan Bootstrap dan mengimplementasikannya pada studi kasus Semarang Heritage Family Run 2022 serta mengetahui keuntungan dari penggunaan Bootstrap dalam pembuatan website. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan analisis terhadap implementasi Bootstrap pada website Semarang Heritage Family Run 2022.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Bootstrap dapat meningkatkan kualitas tampilan dan fungsionalitas website secara signifikan. Kesimpulannya, penggunaan Bootstrap sangat penting dalam pembuatan website responsif karena dapat meningkatkan kualitas tampilan dan fungsionalitas website secara signifikan serta membuatnya lebih mudah diakses oleh pengguna pada berbagai perangkat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-10-11
How to Cite
Dirgantara, D., & Andrian, R. (2023). Pengembangan Responsif Website Untuk Semarang Heritage Run 2022 dengan Framework Bootstrap. JURNAL MEDIA INFOTAMA, 19(2), 433-438. https://doi.org/10.37676/jmi.v19i2.4346
Section
Articles