SISTEM INFORMASI PADA PERUSAHAAN OTOBUS (PO) WASPADA BENGKULU BERBASIS WEB

  • Khairil Khairil
  • Eddy Koesoemanegara

Abstract

Web Sistem Informasi pada PO. Waspada Bengkulu berguna sebagai pusat informasi dan sarana promosi untuk mempilkan profil perusahaan dan juga untuk menawarkan produk dan pelayanan yang ditawarkan oleh PO. Waspada. Sistem informasi ini ditujukan agar PO. Waspada lebih dikenal oleh masyarakat dan akhirnya dapat meningkatkan jumlah penumpang yang menggunakan jasa PO. Waspada Bengkulu.
Web Sistem Informasi PO. Waspada Bengkulu dikembangkan menggunakan web editor Adobe Dreamweaver dengan web promgramming PHP dan database server MySQL. Desain web berupa header, banner dan komponen web lainnya diedit menggunakan program aplikasi pengolah gambar Adobe Photoshop. Proses pengolahan data dan informasi menggunakan sintaks SQL dan keamanan data admin menggunakan Session.
Hasil penelitian dan pengujian menunjukan bahwa Web Sistem Informasi pada PO. Waspada Bengkulu dapat menampilkan informasi dengan baik dan bersifat user friendly baik untuk pengguna maupun admin. Informasi dapat diupdate sesuai dengan kebutuhan melalui menu admin tanpa harus mengubah script program web.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2015-02-12
How to Cite
Khairil, K., & Koesoemanegara, E. (2015). SISTEM INFORMASI PADA PERUSAHAAN OTOBUS (PO) WASPADA BENGKULU BERBASIS WEB. JURNAL MEDIA INFOTAMA, 7(1). https://doi.org/10.37676/jmi.v7i1.43
Section
Penelitian