MEMBUAT APLKASI GAME KEONG MATH MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8

  • Ricky Zulfiandry Universitas Dehasen Bengkulu
  • Rahmat Kurniawan Universitas Dehasen Bengkulu

Abstract

Banyak macam metode penyampaian informasi perangkat ajar atau metode pembelajaran saat ini dibuat sedemikian rupa guna menarik minat belajar. Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi saat ini adalah sudah menjadi suatu hal yang wajib dan sebagai cara kita yang efektif dan efisien untuk menyampaikan informasi atau mendapatkan informasi, salah satunya Program multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, grafik, suara, video dalam bentuk terpadu dan menggunakan peralatan yang memungkinkan user untuk melakukan navigasi, interaksi, dan komunikasi. Tujuan Membuat program bantu belajar matematika berbentuk game khususnya Aritmetika untuk membantu anak-anak yang tidak atau kurang semangat belajar dengan media buku. Program yang dihasilkan dibuat menarik dan diberi contoh cara menggunakannya sehingga diharapkan anak-anak dapat mengetahui tentang cara memainkan game tersebut dan menjadikan permainan sebagai media belajar, Metode Penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan studi pustaka, dan studi lapangan. Cara studi lapangan yang dilakukan, yaitu observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil yang dicapai adalah dapat membuat sebuah program aplikasi game berbasis arithmatika yang dapat dijadikan sebagai alat bantu belajar bagi anak-anak khususnya.

 

Kata Kunci :Aplikasi Game, Macromedia Flash

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-12-21
How to Cite
Zulfiandry, R., & Kurniawan, R. (2017). MEMBUAT APLKASI GAME KEONG MATH MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8. JURNAL MEDIA INFOTAMA, 12(2). https://doi.org/10.37676/jmi.v12i2.417
Section
Articles