APLIKASI PENGENALAN HURUF DAN ANGKA, WARNA, SAYURAN DAN BUAH-BUAHAN UNTUK ANAK PAUD BERBASIS SMARTPHONE MENGGUNAKAN METODE LINEAR CONGRUENT(LCM)

  • Muntahanah Muntahanah
  • Muhammad Imanullah
  • Irvan Dwi Pangestu

Abstract

Dunia anak adalah dunia bermain dan bergembira oleh karena itu masa emas bagi mereka jang anlah dibebani dengan hal-hal yang berat membani tumbuh kembang mereka oleh sebab ini jangan mereka dibebani dengan kurikulum belajar dan tugas-tugas yang menghabiskan waktu mereka. Faktor fisikologis orang tua yag mendapat pendidikan yang keras dan keinginan besar mereka agar anak-anaknya mengikuti apa yang menjadi kehendak orang tua maka dibebani dan mendapat tekanan untuk memperoleh hasil yang sempurna dengan cara memasukkan anak-anaknya ke di bimbingan belajar, Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) karena prinsip mereka bahwa prestasi menunjukan keberhasilan orang tuanya khususnya anak di usia dini. Metode Linear Congruent(LCM) merupakan jenis PRNG yang banyak digunakan dalam aplikasi komputer modern, ditemukan oleh D.H Lehmer, Metode ini memanfaatkan model linier untuk membangkitkan bilangan acak  Hasil Pengujian Metode Linear Congruent(LCM) ini Mudah dipelajari dan di implementasikan, selain itu dapat diterapkan pada aplikasi simulasi lain karena algoritma ini kecepatannya yang baik sangat efisien secara waktu proses, Adanya proses shuffling, membantu mengatasi masalah Linear Congruential Generator (LCG) pada properti independent (kebergantungan dari bilangan yang muncul berurutan), karena bilangan yang dihasilkan diacak posisinya.

Kata Kunci: Dunia Anak, Belajar, Metode Linear Congruent, Algoritma

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-02-25
How to Cite
Muntahanah, M., Imanullah, M., & Pangestu, I. (2021). APLIKASI PENGENALAN HURUF DAN ANGKA, WARNA, SAYURAN DAN BUAH-BUAHAN UNTUK ANAK PAUD BERBASIS SMARTPHONE MENGGUNAKAN METODE LINEAR CONGRUENT(LCM). JURNAL MEDIA INFOTAMA, 17(1). https://doi.org/10.37676/jmi.v17i1.1313
Section
Articles