Metode Pembelajaran Bahasa Jepang Tingkat Dasar Berbasis Multimedia Menggunakan Macromedia Flash Mx

  • Sapri Sapri
  • Indra Kanedi

Abstract

Metode Pembelajaran Bahasa Jepang Tingkat Dasar Berbasis Multimedia Menggunakan Macromedia Flash MX (2010). Penelitian ini bertujuan untuk membuat metode pembelajaran bahasa jepang tingkat dasar pada LP2M El Rahma Bengkulu dengan menggunakan Macromedia Flash MX, agar mempermudah pengajar, siswa dan mahasiswa dalam mempelajari bahasa jepang tingkat dasar sehingga menambah minat dan daya tarik dalam belajar bahasa jepang.

Penelitian dilaksanakan di LP2M El Rahma Bengkulu, yang beralamatkan di Jalan Kemang Manis No.10 Sawah Lebar Bengkulu Telp.(0736) 22123 Bengkulu. Penelitian dilaksanakan dari bulan Maret sampai Juli 2010. Permasalahan dalam Penelitian ini adalah bagaimana membuat metode pembelajaran bahasa jepang tingkat dasar menggunakan Macromedia Flash MX. Sehingga dapat bermanfaat bagi El Rahma Bengkulu dan siswa dan mahasiswa tentunya.

Berdasarkan hasil dan pembahasan serta hasil dari pengujian sistem, dapat ditarik kesimpulan bahwa dalam membuat metode pembelajaran bahasa jepang ini pada LP2M El Rahma Bengkulu terlebih dahulu membuat perancangan sistem, Software ini di buat dengan menggunakan Macromedia Flash MX. Sehingga memiliki tampilan yang menarik dan mendapatkan hasil yang baik.

Kata Kunci : Metode Pembelajaran Bahasa Jepang Tingkat Dasar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-09-28
How to Cite
Sapri, S., & Kanedi, I. (2020). Metode Pembelajaran Bahasa Jepang Tingkat Dasar Berbasis Multimedia Menggunakan Macromedia Flash Mx. JURNAL MEDIA INFOTAMA, 16(2). https://doi.org/10.37676/jmi.v16i2.1144
Section
Articles