Perancangan Sistem Informasi Jadwal Dokter Menggunakan Framework Codeigniter

  • Achmad Fikri Sallaby
  • Indra Kanedi

Abstract

Rumah Sakit dan Puskesmas ataupun klinik merupakan suatu institusi yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan masyarakat. Sangat penting bagi Rumah sakit, Puskesmas dan Klinik untuk menampilkan Jadwal Dokter. Hal ini dilakukan agar pasien mengetahui Jadwal Praktek Dokter pada saat itu yang lebih akurat. Sistem Informasi merupakan kumpulan dari data satu kesatuan yang diinformasikan dengan baik dan benar dan juga informasi yang disampaikan bisa diterima dengan baik. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah dengan model waterfall (Air Terjun). Analisis perancangan meliputi Use Case Diagram, Activity Diagram, Class Diagram, dan Sequence Diagram. Implemeentasi menggunakan alat seperti Framework Codeigniter sebagai desain tampilan antarmuka dan MySQL sebagai pengolahan database.

Kata Kunci : Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, Sistem Informasi, Waterfall, Use Case Diagram, Activity Diagarm, Class Diagram, Sequence Diagram Framework Codeigniter dan MySQL.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-08-31
How to Cite
Sallaby, A., & Kanedi, I. (2020). Perancangan Sistem Informasi Jadwal Dokter Menggunakan Framework Codeigniter. JURNAL MEDIA INFOTAMA, 16(1). https://doi.org/10.37676/jmi.v16i1.1121
Section
Articles