Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Pada Usaha Isi Ulang Air Galon Rizqi Perumahan Padang Kemiling Blok G Rt.22 Rw.08 Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu

  • Wagini wagini Universitas Dehasen Bengkulu
  • Muhamad Rama fitra Buana Bengkulu
  • Kamelia Astuty Universitas Dehasen Bengkulu
Keywords: Pelatihan, Laporan Keuangan, Usaha Isi Galon

Abstract

Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan ini ditujukan untuk merancang dan menyusun sebuah metode pencatatan secara akuntansi atau biasa disebut dengan basis yang dapat mengatasi kendala yangt dihadapi depot isi ulang air galon rizki, Metode yang digunakan penulis dalam pelaksanaan pelatihan penyusunan laporan keuangan ini adalah wawancara, observasi, dan tahap perencanaan secara implementasi. Hasil pelatihan penyusunan laporan ini sangat diharapkan bisa menjadi solusi pemilik usaha untuk mengatasi kendala pada usahany.

Pada perancangan pelatihan ini penulis memanfaatkan basis akuntansi yang belum pernah digunakan sebelumnya pada usaha isi ulang air galon Rizqi Perumahan Kemiling Asri Blok G RT. 22 RW 08 Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar. Basis yang telah dirancang oleh ponulis akan menghasilakn sebuah pelaporan yang sangat membantu pemilik usaha memberikan informasi posisi keuangan usaha.

Basis yang telah dirancang penulis di terapkan oleh pemilik depot isi ulang Rizqi. Setelah basis diterapkan, pemilik usaha dapat mengatasi masalah yang dihadapinya, seperti mengetahui informasi laba dan rugi yang dialami secara akurat dan posisi keuangan usahanya. Dengah hasil yang didapat melalui basis yang dirancang penulis, pemilik usaha mengambil keputusan untuk mengembangkan usahanya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-09-12
How to Cite
wagini, W., Buana, M., & Astuty, K. (2022). Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Pada Usaha Isi Ulang Air Galon Rizqi Perumahan Padang Kemiling Blok G Rt.22 Rw.08 Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Jurnal Dehasen Mengabdi, 1(2), 81–88. https://doi.org/10.37676/jdm.v1i2.2798

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>