Tingkat Kemampuan Shooting Dalam Permainan Sepakbola Pada Club Sang Surya Fc Di Bengkulu Selatan

  • Ariyan Ariyan Universitas Dehasen Bengkulu
  • Martiani Martiani Universitas Dehasen Bengkulu
  • Ajis sumantri Universitas Dehasen Bengkulu
Keywords: Shooting, Permainan Sepakbola

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan shooting dalam Permainan Sepakbola pada Club Sang Surya Fc di Bengkulu Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Sampel penelitian berjumlah 25 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Tes shooting Sepakbola. Dimana Hasil tingkat kemampuan shooting dalam Permainan Sepakbola pada Club Sang Surya Fc di Bengkulu Selatan dalam penelitian ini menunjukan pada klasifikasi “baik” hingga “kurang sekali”. Kemudian dimana hasil dari akhir Tes kemampuan shooting dalam Permainan Sepakbola pada Club Sang Surya Fc di Bengkulu Selatan, sebagai berikut: bahwa dari 25 orang pemain di Club Sang Surya Fc Selatan. Sebanyak 3 orang (12%) memiliki kategori kurang sekali. Sebanyak 5 orang (20%) memiliki kategori kurang. Sebanyak 12 orang (48%) memiliki kategori cukup. Sebanyak 4 orang (16%) memiliki kategori baik dan sebanyak 1 orang (4%) memiliki kategori baik sekali. Kemudian dapat disimpulkan bahwa Tes Kemampuan Shooting Permainan Sepakbola di Club Sang Surya Fc Selatan dalam kategori Cukup yakni sebanyak 12 Atlet atau dengan Persentase sebesar (48%).

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ramos, dkk (2017). Meningkatkan Pembelajaran Teknik Shooting dalam Permainan Sepakbola Menggunakan Model Pembelajaran Team Games Tournament Siswa Kelas X Ips 2 SMA Negeri 1 Kabawetan. Jurnal Ilmiah Pendidikan Jasmani, 1 (1). ISSN 2477-3311.
Kusuma, Ivan (2016). Analisis Teknik Dasar Passing Dan Control Pada Pertandingan Porprov V Cabor Futsal Tim Kota Surabaya. Universitas Negeri Surabaya Fakultas Ilmu Keolahragaan Jurusan Pendidikan Kesehatan Dan Rekreasi Prodi S1 Ilmu Keolahragaan.
Budiwanto, Setyo (2016). Metodologi penelitian dalam olahraga. Kementerian riset, teknologi dan pendidikan tinggi universitas negeri malang fakultas ilmu keolahragaan.
Published
2024-02-01
How to Cite
Ariyan, A., Martiani, M., & sumantri, A. (2024). Tingkat Kemampuan Shooting Dalam Permainan Sepakbola Pada Club Sang Surya Fc Di Bengkulu Selatan. Educative Sportive, 5(1), 17-20. https://doi.org/10.33258/edusport.v5i1.5572