ANALISIS TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLA VOLI PADA KLUB SISWI DI SMP NEGERI 19 BENGKULU SELATAN

  • Rieke Wulandari SMP Negeri 19 Bengkulu Selatan
  • Supriyanto Supriyanto Universitas Dehasen Bengkulu
  • Febby Elra Perdima Universitas Dehasen Bengkulu
Keywords: Keterampilan Passing Atas dan Passing Bawah Bola Voli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah Tingkat Keterampilan Dasar Bermain Bola Voli Siswi Yang Mengikuti Ekstrakurikuler Bola Voli di SMP Negeri 19 Bengkulu Selatan.

Jenis penelitian ini adalah Penelitian diskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswi yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri 19 Bengkulu Selatan. Sampel di ambil melalui teknik Total Sampling/ sampling jenuh,dimana dalam penelitian ini semua populasi dijadikan sampel yaitu sebanyak 20 siswi.

Hasil penelitian menunjukan bahwa Tingkat keterampilan dasar bermain bola voli putri yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri 19 Bengkulu Selatan berada pada kategori “cukup” sebanyak 3 orang dengan presentase sebesar 15%, kategori “sangat baik” sebanyak 2 orang dengan presentasi sebesar 10%, kategori “baik” sebanyak 9 orang dengan presentase sebesar 45%, kategori “cukup” sebanyak 3 orang dengan presentase sebesar 15%, dan kategori “kurang” sebanyak 3 orang dengan presentase sebesar 15% pada kategori sangat kurang. Sedangkan Tes Keterampilan Passing bawah Bola Voli Siswa-siswi ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri 19 Bengkulu Selatan berada pada kategori “cukup” sebanyak 5 orang dengan presentase sebesar 25%, kategori “sangat baik” sebanyak 3 orang dengan presentasi sebesar 15%, kategori “baik” sebanyak 3 orang dengan presentase sebesar 15%, kategori “cukup” sebanyak 4 orang dengan presentase sebesar 20%, dan kategori “kurang” sebanyak 5 orang dengan presentase sebesar 25% pada kategori sangat kurang.

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-07-05
How to Cite
Wulandari, R., Supriyanto, S., & Perdima, F. (2022). ANALISIS TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLA VOLI PADA KLUB SISWI DI SMP NEGERI 19 BENGKULU SELATAN. Educative Sportive, 3(2), 146-150. https://doi.org/10.33258/edusport.v3i02.2439