SURVEI TINGKAT KETERAMPILAN PASSING ATAS BOLA VOLI SMP NEGERI 19 BENGKULU SELATAN

  • Ayu Asri Universitas Dehasen Bengkulu
  • Supriyanto Supriyanto Universitas Dehasen Bengkulu
  • Febby Elra Perdima Universitas Dehasen Bengkulu
Keywords: Keterampilan Passing Atas Bola Voli

Abstract

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah Tingkat Keterampilan Passing Atas Bola Voli Smp Negeri 19 Bengkulu Selatan.

Metode dan Jenis penelitian ini adalah Penelitian kuantitatif diskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa yang duduk di bangku kelas X SMP Negeri 19 Bengkulu Selatan yang berjumlah 20 siswa dan siswi. Sampel di ambil melalui teknik Total Sampling/ sampling jenuh,dimana dalam penelitian ini semua populasi dijadikan sampel.

Hasil penelitian menunjukan bahwa data Tes Keterampilan Passing Atas Bola  Voli SMP Negeri 19 Bengkulu Selatan berada pada kategori “cukup” sebanyak 2 orang dengan presentase sebesar 10%, kategori “sangat kurang” sebanyak 5 orang dengan presentasi sebesar 25%, kategori “kurang” sebanyak 7 orang dengan presentase sebesar 35%, kategori “cukup” sebanyak 5 orang dengan presentase sebesar 25%, dan kategori “baik” sebanyak 1 orang dengan presentase sebesar 5% pada kategori sangat baik. Data kuantitatif variabel passing atas dengan menggunakan angket yang berjumlah sebanyak 13 pernyataan. Berdasarkan data yang diperoleh dari 20 sampel yang berasal dari SMP Negeri 19 Bengkulu Selatan, pada penelitian ini penulis membagikan angket kepada sampel sebanyak 13 item dan diperoleh hasil yaitu 812 (78,1%) dengan hasil distribusi data dari passing atas yang memberikan jawaban sangat setuju  sebanyak 97 dengan skor 388  (47,67%), setuju sebanyak 110 dengan skor 330 (40,54%), tidak setuju sebanyak 43 dengan skor 86 (10,57%), sangat tidak setuju sebanyak 10 dengan skor 10 (1,23%).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-07-05
How to Cite
Asri, A., Supriyanto, S., & Perdima, F. (2022). SURVEI TINGKAT KETERAMPILAN PASSING ATAS BOLA VOLI SMP NEGERI 19 BENGKULU SELATAN. Educative Sportive, 3(2), 183-187. https://doi.org/10.33258/edusport.v3i02.2438