Lari Sambung Penerapan Metode Permainan Lari Sambung Untuk Peningkatkan Hasil Belajar Penjas Pada Siswa Kelas IV SDN 84 Kota Bengkulu
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk melihat penerapan metode permainan lari sambung dalam meningkatkan hasil belajar penjas siswa kelas IV di SD Negeri 84 Kota Bengkulu. Dalam penelitian ini digunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV di SD Negeri 84 Kota Bengkulu sebanyak 28 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah lembar observasi dan metode tes siswa. Analisis data yang digunakan nilai adalah (1) Analisis Pre-test dan Post-test, (2) Analisis uji t Hasil Belajar Siswa. Instrumen validasi permainan lari sambung siswa dalam penelitian yang digunakan adalah model skala linkert. Simpulan dari penelitian ini adalah penerapan metode permainan lari sambung dapat meningkatkan hasil belajar penjas dengan hasil uji t-tes pada siklus I adalah hasil uji t diperoleh diperoleh t hitung > dari t tabel dengan t hitung = 3,946 dan t tabel = 1,703 dan siklus II diperoleh diperoleh t hitung > dari t tabel dengan t hitung = 11,199 dan t tabel = 1,703. Penerapan permainan dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 84 Kota Bengkulu pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani
Downloads
Copyright (c) 2022 Educative Sportive
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Copy Right Notice
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.