DAMPAK COVID-19 TERHADAP EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN PENJAS DI SDN 222 BENGKULU UTARA
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak covid-19 terhadap pembelajaran di SDN 222 Bengkulu Utara. Jenis penelitian ini adalah Penelitian deskriptif kuantitatif dengan popolasi yang berjumlah 10 orang dan SampelĀ penelitian dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SDN 222 Bengkulu Utara yang berjumlah 9 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa dampak covid-19 terhadap efektifitas pembelajaran penjas di SDN 222 Bengkulu Utara mempunyai dampak positif dalam kriteria baik dengan perolehan skor 537 (80%). Pada aspek pendahuluan diperoleh skor 229 dengan persentasi 84,81% termasuk kriteria baik, pelaksanaan diperoleh skor 172 dengan persentasi 76,44% termasuk kriteria baik, evaluasi diperoleh skor 136 dengan persentasi 75,56% termasuk kriteria baik
KataKunci: Covid-19, Efektifitas Pembelajaran Penjas
Downloads
References
Arikunto, S. (2015). Prosedur penelitian; suatu pendekatan praktik. (Edisi revisi).
Sugiyono, S. (2010). Metode penelitian kuantitatif dan kualitatif dan R&D.
Suherman, Ayi. 2018. Pengertian Pendidikan jasmani. UPI Sumedang Press
Sugiyono, S. (2019). Metode penelitian kuantitatif dan kualitatif dan R&D.
Widyastuti, Ana. 2021. kegiatan belajar dari rumah (Bdr), Daring Luring, Bdr. PT Gramedia, Jakart
Copyright (c) 2021 Educative Sportive
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Copy Right Notice
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.