DAMPAK COVID-19 TERHADAP EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN PENJAS DI SDN 222 BENGKULU UTARA

  • Muh Wahyu Purwo Pratikno UNIVERSITAS DEHASEN
  • Citra Dewi Universitas Dehasen
  • Supriyanto Supriyanto Universitas Dehasen

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak covid-19 terhadap pembelajaran di SDN 222 Bengkulu Utara. Jenis penelitian ini adalah Penelitian deskriptif kuantitatif dengan popolasi yang berjumlah 10 orang dan SampelĀ  penelitian dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SDN 222 Bengkulu Utara yang berjumlah 9 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa dampak covid-19 terhadap efektifitas pembelajaran penjas di SDN 222 Bengkulu Utara mempunyai dampak positif dalam kriteria baik dengan perolehan skor 537 (80%). Pada aspek pendahuluan diperoleh skor 229 dengan persentasi 84,81% termasuk kriteria baik, pelaksanaan diperoleh skor 172 dengan persentasi 76,44% termasuk kriteria baik, evaluasi diperoleh skor 136 dengan persentasi 75,56% termasuk kriteria baik

KataKunci: Covid-19, Efektifitas Pembelajaran Penjas

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arikunto, S. (2015). Prosedur penelitian; suatu pendekatan praktik. (Edisi revisi).

Sugiyono, S. (2010). Metode penelitian kuantitatif dan kualitatif dan R&D.

Suherman, Ayi. 2018. Pengertian Pendidikan jasmani. UPI Sumedang Press

Sugiyono, S. (2019). Metode penelitian kuantitatif dan kualitatif dan R&D.

Widyastuti, Ana. 2021. kegiatan belajar dari rumah (Bdr), Daring Luring, Bdr. PT Gramedia, Jakart

Published
2022-01-04
How to Cite
Purwo Pratikno, M., Dewi, C., & Supriyanto, S. (2022). DAMPAK COVID-19 TERHADAP EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN PENJAS DI SDN 222 BENGKULU UTARA. Educative Sportive, 2(02), 5-9. https://doi.org/10.33258/edusport.v2i02.1739