Persepsi Guru Pjok Dalam Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19 Di Smp Se-Kabupaten Bengkulu Tengah

  • Didit Domi Saputra UNIVERSITAS DEHASEN
  • Citra Dewi Universitas Dehasen
  • Mariska Febrianti Universitas Dehasen

Abstract

Metode penelitian yang digunakan metode Deskritif  kuantitatif. Metode ini adalah metode penelitian yang digunakan untuk meneliti populasi dan sampel. Analisis data bersifat kuantitatif statistik penelitian ini menggunakan metode survei. sedangkan pengumpulan datanya menggunakan kuesioner Online. Teknik sampling merupakan teknik pengambilan sampel. Teknik sampling pada dasarnya dikelompokkan menjadi dua yaitu probability sampling dan nonprobability sampling yaitu sebanyak 30 orang.Dari deskripsi hasil penelitian dapat dilihat bahwa Persepsi Guru PJOK Se-Kabupaten Bengkulu Tengah berdasarkan Faktor Fungsional Sangat Setuju 6% (1 Guru), Setuju 24% (4 Guru),  Tidak Setuju 71% (12 Orang),  Sangat Tidak Setuju 0% (0 Guru). Faktor  Struktural Sangat Setuju 100% (17 Guru), Setuju 0% (0 Guru), Tidak Setuju 0% (0Guru) , Sangat Tidak Setuju 0% (0 Guru).

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT Bina Aksara.

Azwar, S.(2016). Fungsi dan Pengembangan Pengukuran Tes dan Prestasi.Yogyakarta: Pustaka Pelajar Offset.

Fachryanti. (2015). Persepsi guru pendidikan jasmani terhadap penggunaan media gambar dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri Se Kecamatan Mlati Sleman. Skripsi sarjana, tidak diterbitkan. Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.

Hadi, S. (1991). Analisis Butir Untuk Instrumen Angket, Tes, dan Skala Nila dengan BASICA. Yogyakarta: Andi Ofset.

Kuntrato, E. & Asyhar, R.”Pengembangan model pembelajaran Blended learning Design dengan Platform Media Sosial Online Sebagai Pendukung Perkuliahan Mahasiswa” Repository Unja.

Rakhmat, J. (2008). Psikologi komunikasi. edisi kesepuluh. Bandung: Rosdakarya.

Rahyubi, H. (2014). Teori-Teori Belajar dan Aplikasi Pembelajaran Motorik Deskripsi dan Tinjauan Kritis. Bandung: Nusa Media.

Suryobroto, A.S. (2004). Diktat Mata Kuliah Teknologi Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Yogyakarta: FIK UNY.

Published
2022-01-21
How to Cite
Saputra, D., Dewi, C., & Febrianti, M. (2022). Persepsi Guru Pjok Dalam Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19 Di Smp Se-Kabupaten Bengkulu Tengah. Educative Sportive, 2(2), 32-35. https://doi.org/10.33258/edusport.v2i02.1428