Upaya Peningkatan Kedisiplinan Anak Melalui Metode Role Playing Menjadi Guru Dan Murid
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah melalui kegiatan bermain peran dapat meningkatkan nilai kedisiplinan pada anak kelompok B di PAUD LENTERA ILMU Bengkulu Tengah. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek utama dalam penelitian ini adalah pada anak kelompok B yang berjumlah 19 anak di PAUD LENTERA ILMU Bengkulu Tengah. Hasil peningkatan karakter kedisiplinan anak Pada siklus I sebesar 44% Pada siklus II sudah mengalami peningkatan sebesar 65% Pada siklus III peningkatan persentase sudah sesuai yang diharapkan yaitu sebesar 82%. Simpulan penelitian bahwa melalui metode bermain peran pada anak kelompok B di PAUD LENTERA ILMU Bengkulu Tengah, terbukti pada siklus III mengalami peningkatan signifikan, yaitu persentase pencapaian sebesar 82% dengan kriteria Berkembang Sangat Baik (BSB).
Downloads
Copyright (c) 2023 Febriani Saputri, Rika Partika Sari, Lydia Margaretha
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Copy Right Notice
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.