PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE TEAMS GAMES TURNAMEENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN DESAIN KOMUNIKASI VISUAL KELAS X TKJ SMK NEGERI 2 BENGKULU TENGAH

  • Minti Okta Sari Universitas Dehasen
  • Jumiati Siska Universitas Dehasen
  • Fadlul Amdhi Yul Universitas Dehasen
Keywords: Model Pembelajaran, Tipe Games Teams, Hasil Belajar

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Tipe Teams Games Turnament (TGT) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran desain komunikasi visual di kelas X TKJ SMKN 2 Bengkulu Tengah.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Hal ini dapat dilihat dari perolehan nilai pre tes dengan nilai A= 0 atau 0%, B=3 atau 12% , C=6 atau 24%, D=16 atau 64%. Perolehan nilai penerapan model temas games turnament A= 17 atau 68%, B=2 atau 8% , C=6 atau 24%, D=0 atau 0%. Dan perolehan nilai ahir post test adalah A= 10 atau 40%, B=12 atau 48% ,C=3 atau 12%, D=0 atau 0%. Dapat disimpulkan bahwa hasil dari Penerapan  model pembelajaran Tipe Teams Games Turnament (TGT) pada materi pengenalan bahasa pascal mengalami peningkatan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-07-07