HUBUNGAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DIGITAL KELAS X SMKS 8 GRAKARSA KOTA BENGKULU

  • Nurhanifa Fadhyla Lubis Pendidikan Komputer
  • Fadlul Amdhi Yul Pendidikan Komputer
  • Yenni Fitria Pendidikan Komputer
Keywords: Pemanfaatan Media, Pembelajaran Interaktif, Hasil Belajar

Abstract

Penelitian untuk mengetahui hubungan pemanfaatan media pembelajaran interaktif terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran simulasi digital dikelas X SMKS 8 Grakarsa Kota Bengkulu.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh team putri cipta mulya Kabupaen Bengkulu Utara, sebanyak 24 ora Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa seluruh kelas X yang berjumlah 26 siswa. pengumpulan data primer dan skunder.  Analisis yang   digunakan   dengan menggunakan  analisis Pearson Product Moment, digunakan untuk menganalisis hubungan antara dua variable.

Hasil penelitian ini  menunjukkan bahwa korelasi dari kedua variabel tersebut adalah signifikan, oleh karena signifikasi yang menyertainya lebih keil dari 0,05 (0,015 < 0,05). Korelasi yang terjadi bersifat positif r=0.473,  artinya apabila variabel bebas (independent) meningkat, maka  akan disertai oleh meningkatnya variabel terikat (dependent), korelasi yang terjadi berada dalam kategori sangat sedang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-06